Tabrak Motor, Avanza Berpenumpang 6 Orang Terbalik di Depan PLTD Poka, Sopir Mabuk Kabur

Share

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil avanza putih berpenumpang 6 orang terbalik di depan PLTD Poka, Kecamatan Teluk Ambon, kota Ambon, Kamis (25/8/2022) sekira pukul 02.30 WIT. Saat terbalik, sopir yang diketahui sudah mabuk miras langsung kabur bersama tiga penumpang lainnya.

Sebelum terbalik di tepian pantai, kawasan hutan mangrove, mobil dengan nomor polisi DE 2706 LT ini, menabrak sebuah sepeda motor di depannya. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Hanya pengendara motor yang mengalami luka-luka.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, yang dikonfirmasi AmbonKita.com membenarkan peristiwa itu.

“Benar, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Y. Syaranamual, tepatnya di depan PLN Poka. Kecelakaan antara mobil avanza dengan sepeda motor Supra DE 2924 AH,” kata Moyo.

Moyo mengaku, mobil avanza dikemudikan Fauzi Lestaluhu. Pemuda 23 tahun ini bermukim di Waiheru, Kecamatan Baguala Ambon. Sementara 5 penumpang lainnya yakni Rila (27), Intan (22), Krisna (20), Mirda (23), dan Irvan (27). Semuanya juga warga Waiheru.

Sementara pengendara sepeda motor Supra yang ditabrak yaitu Liken Ibrahim Ely, warga Waiheru. Pemuda 27 tahun mengalami luka pada kaki kanan, dan rasa sakit di dada.

Menurut Ibrahim Ely, kala itu dirinya bergerak dari rumahnya hendak menuju Poka. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia melihat ke arah depan, mobil avanza itu melaju kencang dan sedang melakukan atraksi zigzag.

“Pengemudi avanza sudah dipengaruhi minuman keras dan dengan sengaja membelokan setir mobil ke arah kiri dan kanan,” kata Moyo.

Diduga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya, mobil naas itu oleng dan masuk jalur kanan jalan. Mobil langsung menabrak samping kanan sepeda motor korban.

“Saat ditabrak, mobil dan sepeda motor keluar jalur dan masuk ke dalam hutan mangrove. Sehingga mobil avanza terbalik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ini Hasil Gelar Perkara KPK dan Polri Terkait CBP Tual

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024