Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Tabrakan Maut di Waitatiri, Satu Tewas, Dua Terluka, Ini Kronologisnya

Share

AMBONKITA.COM,- Tabrakan maut terjadi di atas ruas jalan Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis malam (28/4/2022). Seorang warga tewas, sementara dua orang lainnya terluka.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi antara dua sepeda motor dan sebuah mobil pribadi. Peristiwa itu berlangsung sekira pukul 20.45 WIT.

Tabrakan beruntun itu menyebabkan Chrisye Tuhuteru, warga Desa Suli, meninggal dunia. Pemuda 25 tahun ini dibonceng Israel Pitris, pengendara motor Honda DE 4040 AU. Anak 17 tahun itu mengalami bengkak di kepala, dan juga keluar darah dari hidung mulut dan telinganya.

Selain Israel, korban terluka lainnya adalah Faisal Junaidi. Pria 29 tahun, warga Batu Merah Puncak, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ini mengendarai sepeda motor Yamaha DE 2553 NI. Ia mengalami luka lecet di dagunya.

Baca: Polda Maluku Minta Kendaraan Plat Nomor Luar Balik Nama, Ini Alasannya

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, yang dikonfirmasi mengaku peristiwa itu berawal saat motor yang ditunggangi Faisal sambil membonceng Novita Sari (29), bergerak dari arah Desa Passo, hendak ke Suli.

Setibanya di TKP datang dari arah belakang motor yang ditunggangi Israel sambil membonceng almarhum. Motor naas itu menabrak belakang sepeda motor yang dikendarai Faisal.

Kuatnya tabrakan tersebut menyebabkan kedua sepeda motor naas ini terjatuh. Mirisnya, motor yang dikendarai Israel jatuh sebelah kanan dan bersamaan muncul sebuah mobil merk Wuling DE 1254 AO dari arah berlawanan. Mobil itu dikemudikan Husni Ibrahim (45), warga Air Kuning, Desa Batu Merah.

“Sepeda motor itu jatuh ke arah kanan jalan dan menabrak mobil merk Wuling. Akibat dari kejadian tersebut kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Otokwik Passo guna mendapat penangan medis, namun korban boncengan meninggal dunia,” jelasnya.

Moyo mengatakan, perkara tersebut kini telah ditangani oleh penyidik unit kecelakaan Satlantas Polresta Ambon.

“Penanganan perkara tersebut telah diambil alih oleh unit laka Polresta,” sebutnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024