Categories: HeadlineMalukuPolitik

Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, Ini Penekanan Kapolda

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengingatkan seluruh personel Polri di provinsi Maluku agar dapat menyiapkan dan mengantisipasi pengamanan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

“Tugas kita di masa pemilu belum selesai karena saat ini juga kita telah masuk pada tahapan operasi mantap praja yaitu operasi untuk pengamanan pemilihan kepala daerah dan ini sudah berjalan tahapannya, dan nanti akan dilaksanakan pada bulan November,” pinta Kapolda dalam apel gabungan yang digelar di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (4/3/2024).

Seluruh personel yang bertugas diingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepolisian di bumi Maluku. “Seluruh personel agar dapat menyiapkan diri dan antisipasi pengamanan dalam tahapan Pilkada nanti,” ujarnya.

Kapolda juga meminta seluruh personel agar dapat terus menjaga nama baik Polda Maluku, dan terus meningkatkan pelayanan, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Ia mengungkapkan, pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri, Kapolri pun sudah mengingatkan seluruh jajaran Kapolda agar dapat menjaga kepercayaan publik terhadap Polri. Kepercayaan publik saat ini sudah mencapai angka 80 persen.

“Ini tentunya bukan kerja sederhana tapi merupakan pekerjaan kita bersama dalam menjaga nama baik institusi Polri ke depan. Saya minta seluruh personel Polda Maluku untuk dapat menjaga kepercayaan publik terhadap Polri yang saat ini sudah mencapai 80% lebih,” sebutnya.

BACA JUGA: Empat Pemancing Ikan Terbalik di Teluk Ambon Satu Tewas Satu Hilang

Tanggung jawab Polri kepada bangsa dan negara ke depan semakin besar. Bahkan, hal tersebut juga diakui Presiden RI saat memimpin Rapim TNI dan Polri.

“Mari kita jaga dan rawat institusi kita ini dengan sebaik-baiknya untuk generasi kita yang akan datang sebab mereka yang akan meneruskan perjalanan untuk menjaga melindungi dan mengayomi masyarakat melalui Polri,” harapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini pun mengingatkan semua anggota untuk selalu menjaga sinergitas antara TNI dan Polri. Sinergitas penting dijaga untuk membangun kemajuan bangsa dan negara menjadi lebih baik.

“Bapak Presiden saat rapim kemarin menyampaikan apresiasi kepada kita (TNI dan Polri) atas pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tahun 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkapnya.

Seluruh personel Polda Maluku juga ditekankan untuk terus meningkatkan dedikasi dan loyalitasnya. Meski Polda Maluku belum sempurna baik dari jumlah personil, peralatan dan sebagainya, namun Kapolda berharap tidak menyurutkan semangat dan terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya minta edikasi dan loyalitas serta integritas rekan-rekan sekalian harus dipertahankan dan bila perlu di tingkatkan lagi,” harapnya.

Irjen Latif mengaku telah melakukan monitoring kinerja personel BKO pengamanan Pemilu di seluruh wilayah provinsi Maluku. Kapolda mengaku bangga atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya monitor rekan-rekan yang melaksanakan BKO pengamanan pemilu di seluruh satuan kewilayahan itu sangat luar biasa. Dengan keterbatasan yang ada saya memonitor langsung pergerakan rekan-rekan di lapangan itu sampai ke ujung Pulau Seram Bagian Timur, ujung Polres Maluku Barat Daya dan Polres Kepulauan Tanimbar dengan medan yang sulit baik itu harus ditempuh dengan jalan kaki berjam-jam hingga harus menyeberangi sungai bahkan menyeberangi lautan. Rekan-rekan dapat melaksanakannya dengan penuh integritas dan kesungguhan dan hasilnya Polda Maluku juga tidak mengalami kejadian yang menonjol dan inilah pengabdian rekan-rekan untuk bangsa dan negara yang harus dibanggakan,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024