Categories: AmbonkuHeadline

TAK Kenal Lelah, Babinsa Terus Himbau Warga Gunakan Masker di Pasar Mardika

Share

AMBONKITA.COM,-Memasuki PSBB masa transisi jilid III, aparat TNI di Kota Ambon terus menghimbau warga menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kodim 1504/Ambon Serda Sarman Lamase dan Serda Anjas Maute di Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (21/8/2020).

Serda Sarman dan Serda Anjas dengan menggunakan toa megaphone menghimbau para pedagang dan pengunjung kedua pasar tradisional itu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak fisik untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19.

“Basudara Kota Ambon yang beta cintai beta mau himbau katong semua ale deng beta harus katong musti pake masker. Katong musti rajing bacuci tangang. Katong bacarita atau bajalang musti jaga jarak. Semoga katong samua terhindar dari Covid-19,” himbau Babinsa Serda Sarman dan Serda Anjas lewat toa megaphone.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam penerapan PSBB masa transisi jilid III serta sosialisasi bagi pedagang yang berjualan di pasar Mardika dan pasar Batu Merah. Dalam kegiatan ini juga melibatkan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kota Ambon.

“Yang lebih utama lagi marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta banyak berdoa agar penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di masyarakat cepat mereda dan keadaan normal kembali,” kata Serda Sarman. (ADV)

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024