Categories: Daerahku

Tebar Pesan Damai Pemuda & Pelajar Jazirah Leihitu Berbagai Makanan Berbuka

Share

AMBONKITA.COM,- Pemuda dan pelajar di Jazirah Leihitu yang tergabung dalam Hena Upu Ana, berbagi makanan berbuka puasa kepada warga. Aksi sosial ini dipusatkan di depan Polsek Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (16/4/2023).

Koordinator pembagian makanan berbuka dari Hena Upu Ana, Hanafi Hataul, mengaku, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagian bentuk kepedulian terhadap sesama anak Jazirah Leihitu.

”Kita sengaja inisiasi kegiatan ini, sebagai bagian kepedulian dan kontribusi yang nyata terhadap sesama warga Jazirah Leihitu,” kata Hanafi usai kegiatan tersebut, Selasa (18/4/2023).

“Merawat Silaturahmi Untuk Jazirah Damai”, kata Hanafi, merupakan tema yang sengaja diusung. Harapannya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, menjadi hari raya yang suci dan damai di tanah Jazirah Leihitu.

BACA JUGA: 4.923 Personel Gabungan Dikerahkan, Kapolda Maluku: Kita Amankan Masyarakat Mudik dengan Sebaik-baiknya

Selain berbagi makanan berbuka, pemuda dan mahasiswa Hena Upu Ana Jazirah Leihitu ini juga menyebarkan brosur yang berisikan pesan damai kepada masyarakat yang melintas. Hal itu mendapat respon positif dari masyarakat Leihitu.

Tujuan utama dalam kegiatan tersebut, kata Hanafi, salah satunya yakni menebarkan pesan damai dan menjaga stabilitas keamanan tetap kondusif.

Hanafi berharap kegiatan yang positif ini dapat membawa dampak yang baik di tanah Jazirah Leihitu dan menggugah para pemuda bahwa damai itu indah.

“Mari pada pemuda, kita bersama membangun Jazirah Leihitu yang maju dan tidak ada lagi konflik yang dapat memecah belah persaudaraan sesama anak Jazirah,” harapanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024