Categories: HeadlinePolitik

Tenaga Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 Mengadu Nasib ke DPRD Maluku

Share

AMBONKITA.COM,-  Puluhan tenaga sukarelawan pemulasaran jenazah COVID-19 di Kota Ambon, Maluku berjuang mendapatkan pembayaran insentif mereka sejak Oktober hingga Desember 2022 yang belum terealisasi. Mereka juga mendatangi DPRD Maluku.

“Totalnya ada 36 tenaga sukarelawan pemulasaran jenazah COVID-19 dan hari ini kami mendatangi gedung DPRD Maluku untuk meminta penjelasan namun komisi yang membidangi masalah kesehatan tidak berada di tempat,” kata salah satu perwakilan tenaga pemulasaran jenazah, Jusuf Purwaila di DPRD Maluku, Rabu (18/1/2023).

Menurut dia, selama ini mereka sudah mendatangi instansi terkait untuk menanyakan hak-haknya namun tidak ada jawaban yang pasti. “Perlu kami jelaskan kalau kronologisnya dari bulan Oktober sampai akhir Desember 2022 itu sebenarnya hak-hak kami sudah harus diterima,” ucapnya.

Satu tenaga sukarelawan pemulasaran jenazah COVID-19 mendapatkan Rp 7 juta, namun hingga saat ini belum terealisasi, dan ini belum termasuk tenaga PMI serta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang belum dibayar.

Ketika dipanggil ke Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, mereka menjelaskan kalau untuk proses pembayaran tenaga pemulasaran jenazah COVID-19 itu telah diproses ke pemerintah daerah, namun sampai saat ini tidak ada jawaban.

Begitu juga mereka berusaha menemui Sekda Maluku untuk mencari tahu kapan hak-hak mereka dibayarkan namun tidak membuahkan hasil.

“Bahkan diterima informasi dari Kantor Gubernur Maluku kalau tim Satgas COVID-19 telah dikembalikan ke masing-masing SKPD,” ucap Jusuf.

 

Sehingga 36 tenaga pemulasaran jenazah yang diwakili enam orang ini mendatangi gedung DPRD Maluku untuk menyampaikan aspirasi dan meminta jaminan kepastian melalui para wakil rakyat. (TERASMALUKU.COM)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024