Categories: Ambonku

Tiang Listrik Roboh Disertai Bunyi Ledakan Keras di Rumah Tiga Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Satu unit tiang listrik milik PT PLN (Persero) yang berdiri di tepian jalan Mr. Chr. Soplanit, kawasan Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, roboh, Rabu siang (5/10/2022).

Beruntung, insiden yang terjadi sekira pukul 11.20 WIT ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, ruas jalan utama yang berada tepat di depan kantor BPJS Kesehatan Provinsi Maluku ini tertutup.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo yang dikonfirmasi Ambonkita.com membenarkan kejadian tersebut.

“Penyebabnya diduga akibat stuktur tanah yang tidak kuat menahan beban tiang listrik beton itu,” kata Moyo di ruang kerjanya.

BACA JUGA: Doa Lintas Agama untuk Kanjuruhan, Kapolresta Ambon: Jangan Fanatik Berlebihan

Sebelum ditemukan roboh, Stenly Hitipeuw (38), security kantor BPJS Kesehatan Maluku sempat mendengar bunyi ledakan yang sangat kuat.

“Saat saksi (Stenly Hitipeuw) sedang bertugas dia kemudian mendengar suara ledakan yang sangat kuat, disertai robohnya tiang listrik,” ungkap Moyo.

Hal yang sama juga disampaikan Anto. Lelaki 50 tahun ini kala itu sedang berbaring di dalam tempat pangkas rambut Nunusaku.

“Saksi juga mendengar suara percikan listrik yang cukup kuat di depan jalan. Saat keluar saksi melihat tiang listrik sudah terjatuh,” jelasnya.

Tak lama berselang, sejumlah petugas PLN mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan pengangkatan terhadap tiang listrik tersebut.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024