Categories: Ambonku

Tidak Terima Penumpangnya Diangkut Trayek Lain, Sopir Angkot Passo Seruduk DPRD

Share

AMBONKITA.COM,- Diduga tidak terima penumpangnya diangkut oleh trayek lain, puluhan Sopir mobil penumpang angkutan kota (Angkot) jurusan Passo, rame-rame mendatangi kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (24/1/2023).

Puluhan Sopir seruduk kantor DPRD Ambon. Mereka kembali datang untuk meminta Komisi III melihat persoalan terkait Surat Keputusan Wali Kota Ambon Nomor 114 tentang perampingan jalur.

“Sudah berulang kali kita datangi kantor rakyat ini tapi hasilnya nihil. Kami mau bilang, fungsi pengawasan komisi III nol besar,” kata Izack Pelamonia, ketua angkot trayek Passo.

BACA JUGA: Satu Pengedar Sabu di Ambon Diamankan BNN Maluku

SK Wali Kota Ambon tentang perampingan jalur, tegas Pelamonia, tidak dikawal dengan baik. Misalnya saja angkot trayek Hutumuri. Dalam SK, angkot Hutumuri dari Pasar Mardika harus melewati jalur Pantai Mardika. Namun, faktanya selama ini angkot Hutumuri melintas di depan monumen Gong Perdamaian Dunia. Bahkan mengangkut penumpang di depan toko Citra, jalan Tulukabessy.

“Kejadian itu biasa terjadi di waktu pagi hari dan ini dibiarkan begitu saja oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Ambon. Kalau kami (angkot Passo) yang lakukan demikian langsung ditegur dan ditertibkan masuk ke dalam terminal,” sesalnya.

Tak hanya trayek angkot Hutumuri. Hal serupa juga dilakukan angkot jurusan Laha. Pelamonia mengaku Sopir angkot Laha diberikan kesempatan untuk melewati jalur Passo. Padahal, batas putar angkot ini di depan ACC Passo.

“Kita sopir Passo yang selalu ditekan oleh pemerintah. Mendingan robek saja SK 114 soal perampingan jalur iti,” cetusnya.

Persoalan tersebut, tambah dia, luput dari pengawasan Dishub dan DPRD Ambon. Sehingga tidak salah kalau pihaknya menilai DPRD hanya besar di mulut tapi nol dalam tindakan.

“Juga soal terminal Mardika yang kini alih fungsi jadi pasar. Ini kan salah. Tapi tak ada ketegasan dari DPRD Ambon. Makanya hari ini kita ke DPRD Ambon untuk minta perhatian mereka,” ujarnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024