TNI dan Polri di Maluku Siap Bersinergi Amankan Hari-hari Besar Keagamaan

Share

AMBONKITA.COM,- Setelah berhasil mengamankan perayaan Paskah, TNI dan Polri juga siap amankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, termasuk proses Penahbisan Uskup Diosis Amboina.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri tahun 2022. Rakor digelar di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (20/4/2022).

Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, ini dihadiri Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina, dan Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo.

“Kami tadi bersama Kasdam, Danlantamal dan Danlanud telah sepakat untuk tetap menjaga sinergitas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

TNI dan Polri dalam rakor lintas sektoral, kata Kapolda, juga menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan atau memperingati hari-hari besar keagamaan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

“Kita siap memberikan keamanan dan kenyamanan mulai dari perayaan Paskah, Idul Fitri, bahkan Penahbisan Uskup yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Baca: Kunjungi Kampus Unidar Ambon, Ini yang Dibicarakan Kapolda Maluku

Kapolda mengaku, keamanan dan kenyamanan, tidak terlepas dari campur tangan masyarakat. Olehnya itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Apabila ada informasi-informasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas diharapkan dapat melaporkan kepada aparat kepolisian maupun TNI terdekat,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

View Comments

Recent Posts

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024