Categories: Ambonku

Tradisi Adat Pukul Sapu akan Digelar, Kapolresta: Naikan Citra Maluku yang Aman dan Damai

Share

AMBONKITA.COM,- Tradisi adat pukul sapu yang dilakukan warga negeri Mamala dan Morella, kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah pada setiap tanggal 7 Syawal akan segera digelar.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, berharap atraksi pukul sapu yang sudah menjadi icon Daerah Maluku agar terus dilestarikan.

“Tradisi adat pukul sapu ini harus terus terselenggara, namun tentunya harus dapat menaikkan citra daerah Maluku dengan memberikan gambaran ke masyarakat luas bahwasanya Maluku adalah daerah yang aman, nyaman, indah dan penuh kedamaian,” pinta Kombes Driyano saat mengecek kesiapan pengamanan salah satu wisata budaya di Maluku ini, Minggu (14/4/2024).

BACA JUGA: Kapolresta Ambon Rotasi Tiga Kapolsek

Ia berharap kegiatan ini selain mampu mengangkat citra Maluku sebagai provinsi yang aman dan nyaman, juga bisa menghilangkan semua perbuatan yang berkesan tidak baik atau negative. “Ini harus dihilangkan sehingga tidak ada stigma buruk di tengah tengah masyarakat tentang Daerah Maluku,” harapnya.

Untuk diketahui kunjungan Kapolresta guna memastikan kesiapan pengamanan atraksi pukul sapu lidi di negeri Mamala disambut Raja setempat M. Ramli Malawat. Begitu juga saat berkunjung ke negeri Morella, Ia diterima langsung oleh Raja, Fadil Sialana.

Acara pukul sapu lidi sendiri rencananya akan dihelat pada Rabu, 17 April 2024. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan usai Shalat Ashar.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024