Categories: AmbonkuHeadline

Untuk Keamanan Warga, Anggota Ditresnarkoba Polda Maluku Rapid Test Massal

Share

AMBONKITA.COM,-Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku melakukan rapid test massal bagi seluruh anggota yang berlangsung di Kantor Ditresnarkoba kawasan Mangga Dua Kota Ambon, Senin (29/6/2020). Rapid test atau tes cepat ini dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku yang dikuti puluhan anggota Ditresnarkoba Polda Maluku.

Rapid test dipimpin langsung Direktur Ditresnarkoba Polda Maluku Kombes Pol Cahyo Utomo. Seluruh anggota Ditresnarkoba antri dengan menerapkan protap kesehatan untuk diperiksa tim Dokkes Polda Maluku. Setelah ditest, anggota bisa langsung mengetahui hasilnya reaktif atau non reaktif.

“Alhamdulillah hasil rapid test pagi ini semua anggota non reaktif, mudah-mudahan seterusnya seperti itu untuk seluruh anggota sehingga Ambon bebas dari covid,” kata Cahyo usai rapid test di kantornya.

Cahyo mengatakan rapid test ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Apalagi lanjutnya, sebagai anggota Polri yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka harus dipastikan steril dari covid-19 sehingga masyarakat juga terjamin keamanan dari virus.

“Semua anggota Direktoran menjalani rapid test, dengan maksud untuk memutus mata rantai penyebaran covid.  Selain itu, kita sebagai aparatur yang memberikan pelayanan diharapkan semuanya steril, sehingga apa yang kita lakukan ini menjamin juga keamanan (masyarakat) yang kita layani,” kata Cahyo.

Cahyo juga mengatakan, tidak hanya anggota Ditresnarkoba, tahanan kasus narkoba juga menjalani rapid test. Tujuannya sama untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

(MDI)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024