Categories: DaerahkuMaluku

Wagub Harap Inovasi Pesta Kenari BPOM Ambon Bantu UMKM di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, berharap kehadiran Inovasi Pesta Kenari dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dapat membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Inovasi Pesta Kenari BPOM diharapkan bisa mempermudah pelaku UMKM di Provinsi Maluku memperoleh perizinan terutama izin edar produk.

Pesta Kenari merupakan salah satu inovasi unggulan BPOM dalam pelayanan publik. Tujuannya memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM terutama dalam hal perizinan.

Pendampingan menjadi penting dilakukan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dan memberikan legalitas terhadap produk UMKM.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPOM di Ambon yang telah melaksanakan program inovasi Pesta Kenari di Provinsi Maluku. Saya berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan pada tahun mendatang agar UMKM Pangan dan masyarakat Maluku terus dipermudah dalam pelayanan penerbitan izin edar dan peningkatan perekonomian di Maluku,” harap Orno saat meluncurkan inovasi baru tersebut di Ruang Pattimura BPOM Ambon, Kamis (16/6/2022).

Selain melakukan lounching inovasi Pesta Kenari “Pendampingan Penerbitan Izin Edar Perijinan Pangan Idustri Rumah Tangga (PIRT Terbit Sehari)” di Provinsi Maluku, Orno juga menyatakan dukungan terhadap Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM BPOM Ambon.

BACA JUGA: Ketua PKK Maluku Apresiasi Pelatihan Diversifikasi Olahan Hasil Perikanan di Seram Timur

Orno mengatakan, pangan merupakan kebutuhan primer masyarakat yang harus dijamin keamanan, mutu dan gizinya. Pangan olahan yang beredar di Indonesia, harus memiliki izin edar yang diterbitkan oleh Badan POM RI ataupun izin edar PIRT bagi industri rumah tangga pangan.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024