Categories: Daerahku

Warga Kariu Laksanakan Ibadah Natal secara Aman dan Khusyu

Share

AMBONKITA.COM,- Warga negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, melaksanakan ibadah Natal 2022 secara aman dan khusyu.

“Kerjakanlah Keselamatanmu dan Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang”, merupakan tema Natal yang digelar di Gereja Eben Haezer, Sabtu sore (24/12/2022).

Pelaksanaan ibadah dipimpin Pdt. Iven Matulessy Hukom yang dihadiri kurang lebih 100 orang jemaat. Mereka merupakan pengungsi tahap pertama yang dipulangkan dari negeri Aboru, Pulau Haruku.

BACA JUGA: Kapolda Kunjungi Warga Kariu Cek Kondisi Mereka

Ibadah Natal berjalan aman dan lancar. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, dan Dandim 1504 Kolonel Inf Zamri Philiang.

“Kami TNI-Polri mengucapkan selamat merayakan Hari Natal tahun 2022, walaupun kita merayakan Natal dalam situasi seperti ini kita harus tetap bersyukur dan berdoa semoga situasi ini cepat aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Kolonel Zamri, usai ibadah Natal digelar.

Penjabat Bupati Maluku Tengah diwakili Sekretaris Daerah, Rakib Sahubawa, turut hadir dalam pelaksanaan ibadah Natal. Ia juga menyampaikan pesan Bupati Muhammat Marasabessy.

“Pesan dari pak Bupati apabila ada keluhan dari ibu-ibu sampaikan melalui staf Negeri Kariu kepada kami,” kata Rakib Sahubawa.

Perintah Bupati, lanjut Sahubawa, juga diharapkan dapat segera mempercepat melakukan pembersihan rumah-rumah masyarakat.

“Kami telah memberikan 100 buah tenda, mobil air pun telah kami siapkan, semoga Natal di tahun ini dapat membawa damai kepada kita semua,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024