Widya Pratiwi Perempuan Inspiratif Indonesia 2021

Share

AMBONKITA.COM,- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Ismail, meraih anugerah sebagai salah satu Perempuan Inspiratif Indonesia 2021.

Istri Gubernur Maluku, Murad Ismail, itu mendapat anugerah dari Hiapolo Institute (Hiapolo Filantropi Indonesia).

Penyerahan anugerah ini dirangkai dalam acara Inspiration Women Awards dan Pameran UMKM yang dihelat di Perpustakaan RI, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Dalam penerimaan anugerah tersebut, Widya tidak sendiri. Duta Parenting Maluku ini bersama 21 tokoh perempuan Indonesia lainnya dari berbagai profesi.

Penganugerahan tersebut dikemas dalam acara bertajuk “Perempuan Bicara dan Penghargaan 22 Perempuan Inspiratif Ibu Bumi.”

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai Ina Latu Maluku, ibunya anak-anak Maluku, penghargaan ini menjadi spirit dan semangat bagi saya untuk tetap berbuat baik khusus bagi masyarakat Maluku, terkhususnya anak-anak dan perempuan yang ada di Maluku,” ungkap Widya dalam sambutannya.

Widya Pratiwi Murad Ismail, tampak memberikan sambutan usai menerima penganugerahan sebagai Perempuan Inspiratif Indonesia 2021 di Perpusatakaan RI, Jakarta, Senin (27/12/2021). (Foto: Humas Pemprov Maluku)

Saat ini, Widya terus bergerak untuk dapat memerangi Stunting di wilayah Maluku. Perang terhadap Stunting merupakan program Nasional dari Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, hari ini saya tetap fokus untuk memerangi stunting di Maluku,” ungkapnya.

Kepada seluruh penyelenggara dan juga Hiapolo Filantropi Indonesia yang telah menganugerahkan dirinya sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia 2021, Widya menghaturkan ucapan terima kasih.

Sementara itu, Direktur Hiapolo Filantropi Indonesia, Ichi Amahoru, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk merefleksikan momentum bersejarah Kongres Perempuan Indonesia dan Hari Ibu 2021.

“Kami ingin mengapresiasi dan memberikan penganugerahan kepada perempuan inspiratif Indonesia yang berprestasi dan telah berkontribusi untuk mencapai cita-cita Indonesia maju, baik kontribusi secara gagasan, domestik, ekonomi pembangunan, sosial politik, agama dan lainnya,” katanya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024