Categories: AmbonkuHeadline

165 JCH Kota Ambon Ikut Bimbingan dan Pelatihan Manasik Haji

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 165 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Ambon, mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan manasik haji di asrama haji, Waiheru, Kota Ambon, Selasa (14/6/2022).

Manasik haji yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Ambon ini dibuka oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Penjabat Wali Kota dan Kepala Kantor Kemenag Ambon, F. Hassanusi, yang didampingi Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, mengatakan, kondisi Indonesia khususnya di kota Ambon dalam upaya penanganan dan pengentasan pandemi covid – 19 semakin menunjukan hasil yang baik. Tingkat penyebaran covid semakin dapat dikendalikan secara bersama.

“Kondisi ini tentunya menjadi kabar bahagia untuk kita semua, karena setelah dua tahun terlewati tanpa pelaksanaan ibadah haji, akhirnya kerinduan umat islam di Indonesia untuk kembali dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, terjawab sudah dengan dibukanya kembali kuota penyelenggaraan haji di Indonesia tahun 2022 melalui penyampaian resmi Menteri Agama RI beberapa bulan yang lalu,” kata Bodewin dalam sambutannya.

Meski kondisi penyebaran pandemi covid semakin membaik, namun Wattimena mengaku tak henti – hentinya menghimbau dan mengingatkan semua masyarakat, khususnya para JCH kota Ambon tentang pentingnya menjaga kesehatan. Caranya yaitu memperhatikan protokol kesehatan yang baik, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam setiap aktivitas keseharian.

“Karena dengan senantiasa berikhtiar dalam penerapan protokol kesehatan yang tertib dan disiplin, Insya Allah kita akan terlindungi dari berbagai ancaman. Mengingat esensi pentingnya kesehatan bagi kita semua khususnya para calon jamaah haji yang akan melaksanakan rangkaian ritual ibadah yang panjang dan penuh perjuangan,” jelasnya.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024