Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Ban Pecah Angkot Berpenumpang Enam Orang Terbalik di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Naas menimpa sebuah mobil angkutan penumpang jurusan Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Sabtu (30/10/2021).

Mobil warna oranye berpenumpang enam orang yang dikemudikan Jefry Lewerissa ini terbalik setelah ban belakang sebelah kiri pecah. Kendaraan berpelat polisi DE 1100 LU ini terbalik di Jalan Wolter Mongensidi, Lateri 1, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 10.45 ini menyebabkan enam penumpang termasuk sopir, mengalami luka-luka ringan. Mereka sempat dirawat di Rumah Sakit Ottokwick Passo.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengatakan, berdasarkan pengakuan saksi penumpang yaitu Nia Salasiwa, kejadian itu berawal saat mobil yang ditumpanginya bergerak dari arah Suli hendak menuju Kota Ambon.

“Saat tiba di TKP terdengar bunyi suara letusan sangat besar (ban pecah) dan tiba-tiba angkot oleng kiri dan kanan dan langsung terbalik,” kata Izaac.

Senada, sopir angkot mengaku dirinya bergerak bersama lima penumpang. Di tengah perjalan atau tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ia merasakan ban belakang mobil pecah.

Karena melaju kencang, pria 41 tahun ini tak mampu mengendalikan laju kendaraannya tersebut. Mobil baru berhenti setelah menabrak tembok rumah milik keluarga Saimima dan langsung terbalik.

Korban luka diantaranya pengemudi angkot yaitu Jefri Lewerissa, BTN Waitatiri, Desa Suli, dan lima penumpangnya yakni Mely Lehalima (24), honorer Puskesmas Namlea. Ia mengalami rasa sakit pada leher dan dada kiri akibat benturan.

Korban lainnya yaitu Selvi Saleky (23), warga Batu Gajah. Ia mengalami rasa sakit di dada dan tangan kiri akibat benturan. Kemudian Nurul Farajina (21), warga Suli, seorang mahasiswa. Ia mengalami luka robek di jidat kiri, dan rusuk kanan rasa sakit.

Selain itu, korban luka lainnya yaitu Rosmini Mangitu (25). Warga Desa Poka ini mengalami luka robek pada bagian bawa mata kanan, luka gores di wajah kanan dan benturan pada bagian tulang belakang.

“Korban lainnya ada Nia Salasiwa. Ia mengalami benturan pada bagian paha, lutut kaki sebelah kiri dan rasa sakit bagian kepala,” ujarnya.

Izaac mengaku hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dari penyidik unit kecelakaan pada Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024