Categories: AmbonkuMaluku

40 Anggota Polda Maluku Lulus SIP, Ini Pesan Kapolda

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 40 orang anggota Polda Maluku lulus Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif meminta puluhan personil Polri tersebut untuk bekerja keras, cerdas dan ikhlas dalam melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat.

“Tugas adalah amanah, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas adalah bagian ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pinta Kapolda dalam arahannya di Rupatama Mapolda Maluku, Kamis (27/10/2022).

Irjen Latif dalam arahannya yang didampingi Wakapolda, Irwasda, dan Karo SDM Polda Maluku juga meminta para perwira remaja Polri itu agar senantiasa bekerja dengan integritas yang baik, ubah mindset, dan tingkahlaku, serta berani bertanggungjawab.

“Bekerjalah dengan integritas yang baik, ubah mindset kalian, rubah tingkah laku selaku perwira, berani bertanggung jawab dan membimbing bawahan atau anak buah,” pintanya.

BACA JUGA: Banda Aman Wisatawan Asing Membludak

Puluhan lulusan SIP itu juga diharapkan untuk menghindari perbuatan yang menjurus kepada pelanggaran berat yang bisa menurunkan nama baik institusi Polri, keluarga dan pribadi.

“Hindari dan sudahi pelanggaran-pelanggaran berat, perbuatan tercela seperti narkoba, perbuatan asusila, yang mana bisa menurunkan martabat Institusi Polri serta beresiko kepada diri sendiri dan keluarga,” pinta Latif mengingatkan.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengharapkan kepada para lulusan SIP tersebut untuk bisa mengimplementasikan tugas pokok polri dan mentaati peraturan organisasi.

“Cintailah profesimu, cintailah Polri ini dengan mengimplementasikan tugas-tugas pokok Polri dan taati aturan-aturan organinasi,” harapnya.

Para personil Polri diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan secara personal maupun saat bertugas. Sehingga bisa mewujudkan jiwa korsa dan soliditas bersama anggota.

“Para perwira yang baru, besar harapan saya untuk kalian bisa mewarnai Polda Maluku ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” harapnya.

Di akhir amanahnya, Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengingatkan setiap personil agar dapat mengawali dan mengakhiri langkah saat bertugas dengan berdoa serta selalu memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh perwira SIP angkatan 51 Tahun 2022 yang telah lulus dalam mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, meminta setiap personil lulusan SIP agar dapat menanamkan jiwa kepemimpinan selaku perwira polisi.

“Sebagai seorang perwira Polri siap bertugas dan ditempatkan di mana saja, tetap semangat dan memiliki jiwa yang besar,” tegas Wakapolda.

Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar meminta para lulusan SIP agar dapat menanamkan diri setiap personil terkait loyalitas, integritas dan menjadi role model (contoh) bagi anggota.

“Hindari perilaku yang tidak baik di media sosial karena saat ini segala sesuatu menggunakan technology,” ingatnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 40 personil lulusan SIP angkatan 51 tahun 2022 tersebut terdiri dari 37 laki-laki dan 3 Polwan.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024