Categories: Ambonku

Ada Pantai Wisata Baru di Hukurila, Diresmikan Pangdam Pattimura

Share

AMBONKITA.COM,- Ada pantai wisata baru nan indah di Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

Tempat wisata bahari ini bernama Pantai Hukurila Mutiara Pattimura. Pantai tersebut baru diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, Sabtu (28/5/2022).

Peresmian baru dilakukan setelah Kodam XVI/Pattimura membangun fasilitas pantai wisata tersebut. Terdiri dari gerbang dan jalan masuk menuju lokasi sepanjang kurang lebih 700 meter, joglo serbaguna, pondok- pondok kecil tempat jualan, dan papan tulisan “Pantai Hukurila Mutiara Pattimura” sebagai ikon wisata Hukurila.

Pangdam Pattimura, Richard Tampubolon berharap dengan adanya wajah baru Pantai Hukurila, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Gagasan ini sebagai wujud nyata sekaligus harapan kami, Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura untuk selalu hadir menjadi Pelindung dan Perekat Bangsa, mewujudkan kebersamaan dalam keanekaragaman perbedaan yang ada. Terima kasih kami ucapkan juga kepada masyarakat dan pihak terkait atas kerja keras dan kerjasamanya dalam pembangunan fasilitas ini,” kata Tampubolon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon (tengah) tampak berjalan menyusuri pantai wisata Hukurila Mutiara Pattimura di Negeri Hukurila, Kota Ambon, Sabtu (28/5/2022). (FOTO: Pendam Pattimura)

BACA JUGA: Pangdam Pattimura Harap Gunung Botak Dibenahi agar tidak Membahayakan Masyarakat

Jenderal TNI bintang 2 di pundaknya ini berharap dengan adanya pembangunan ini dapat menciptakan kebersamaan dan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan pembangunan ini dapat menarik wisatawan untuk datang, masyarakat bisa membuka berjualan di pondok mengembangkan ekonomi kreatif khas negeri, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat negeri Hukurila,” harapnya.

Pembangunan fasilitas penunjang tempat wisata pantai tersebut disambut gembira dan penuh antusias oleh masyarakat.

Raja Negeri Hukurila, Jacobis Hahijary menyampaikan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura, khususnya Pangdam atas inisiasi pembangunan fasilitas pantai wisata itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam atas perhatiannya yang luar biasa, atas gagasan beliau lah, hari ini sarana prasarana yang baru di tempat wisata Pantai Hukurila dapat diresmikan. Semoga ini menjadi awal yang baik ke depan agar masyarakat lebih sejahterah” harapnya.

Untuk diketahui, peresmian tempat wisata pantai Hukurila turut dihadiri Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para pejabat utama, Dansat dan Kabalak, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Negeri Hukurila.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024