Anak 6 Tahun yang Terseret Arus Sungai Air Kuning Ditemukan Tewas di Pantai Wayame Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Fairus Rabani, anak 6 tahun yang hilang terseret arus sungai di kawasan tempat tinggalnya, Air Kuning RT 003 RW 021, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Ia tewas mengambang di perairan Teluk Ambon, tepatnya di pantai Wayame, kecamatan Teluk Ambon, Jumat petang (21/10/2022).

Kepala Basarnas Ambon, Mustari, mengungkapkan, korban ditemukan pada hari keempat operasi SAR dilakukan. Korban didapati pertama kali oleh seorang warga desa Wayame. Korban ditemukan sekira pukul 18.15 WIT.

“Comm Centre Basarnas Ambon menerima informasi dari salah satu masyarakat Desa Wayame telah menemukan sesosok mayat yang mengapung tak jauh dari pangkalan Speedboat Wayame,” katanya.

BACA JUGA: Mandi Hujan Anak 6 Tahun di Air Kuning Hilang Terseret Arus Selokan

Setelah menerima informasi itu, tim Rescue Basarnas Ambon dikerahkan menuju lokasi penemuan. Korban kemudian dievakuasi.

“Pada pukul 18.38 WIT korban berhasil dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Ambon guna proses identifikasi,” jelasnya.

Untuk memastikan kalau korban yang ditemukan itu benar Fairus Rabani, orang tuanya kemudian dihubungi. Setelah dipastikan, korban akhirnya dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing, kami menyampaikan terima kasih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, korban hilang saat mandi hujan yang turun pada Selasa (18/10/2022) sekira pukul 16.00 WIT. Ia terjatuh dalam selokan dan terbawa arus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ambonkita.com, korban diduga terjatuh ke selokan saat hendak mengambil sendalnya yang terbawa arus.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024

Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Sekda Maluku Jadi Plh

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas N. Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku akhirnya berakhir…

04/24/2024