Categories: AmbonkuHeadline

Angkot Terbalik Timpa Sepeda Motor di Halong Ambon, 12 Orang Luka-luka

Share

 

AMBONKITA.COM- Satu unit mobil angkutan kota jurusan Toisapu, terbalik dan menimpa sebuah sepeda motor di tanjakan Halong Batu-batu, Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa (21/9/2021). 12 orang terluka dalam kecelakaan lalulintas tersebut.

Peristiwa naas itu berawal ketika angkot DE 1765 QU yang dikemudikan Markus Syalatua, 53 tahun, warga Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan Ambon ini bergerak dari depan Kampus IAKN, Halong Atas.

Pada seperempat perjalanan, mobil yang ditumpangi oleh sebanyak 11 orang penumpang, umumnya mahasiswa ini tiba-tiba oleng, dan langsung terbalik.

Saat terbalik, mobil terpeleset turun ke bawa, dan menabrak sepeda motor matic Honda Scoopy di depannya. Motor berwarna putih DE 4998 NG ini ditunggangi Brian Lekahena, seorang tukang ojek.

Kuatnya tabrakan itu menyebabkan pemuda 21 tahun, warga Halong Batu-batu tersebut terlempar. Ia mengalami luka parah hingga tidak sadarkan diri.

“Betul. Kalau sopir angkot mengalami luka robek dan lecet pada bagian tangan sebelah kanan,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, kepada Ambonkita.com.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab terbaliknya mobil naas tersebut. Namun berdasarkan pengakuan saksi, mobil naas ini bergerak dengan kecepatan tinggi dari Kampus IAKN Ambon. Tepat diturunan jalan Gudang Bulog mobil langsung oleng dan terbalik.

“Ada beberapa penumpang yang menegur pengemudi mobil karena bergerak dengan kecepatan tinggi namun pengemudi langsung mengeluarkan kata diam dan tenang,” katanya.

Tak lama berselang setelah ditegur, mobil langsung oleng dan terbalik di turunan jalan tersebut.

“Para penumpang di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Berikut identitas korban kecelakaan lalulintas.

1. Elvin Wenno/Waas (38 Tahun), warga Negeri Halong. Mengalami bengkak pada bagian jidat sebelah kiri, luka lecet bagian kaki sebelah kiri.

2. Kirana Waas (9 Tahun) warga Negeri Halong. Mengalami benturan pada bagian kepala dan lecet pada bagian kaki kiri.

3. Kristina Tanasale (23), mahasiswa warga Negeri Latuhalat. Mengalami benturan pada bagian kepala, bagian dada dan bagian bahu sebelah kanan.

4. Julian Lesnusa (20), mahasiswa, warga Batu Gajah. Mengalami benturan pada bagian dada, luka lecet pada bagian kepala dan kaki sebelah kanan.

5. Hermelina Hahuri (22), mahasiswa warga Negeri Leahari. Mengalami benturan pada paha dan kaki sebelah kiri.

6. Imelda Pattiata (20), mahasiswa warga Desa Passo. Mengalami benturan pada bagian kepala dan benturan pada bagian pantat sebelah kanan.

7. Ledy Risamena (20), mahasiswa warga Talake, mengalami benturan pada bagian kepala dan bengkak pada bagian kaki kiri.

8. Nadap Hukunalla (22), mahasiswa warga Desa Passo. Mengalami luka lecet pada bagian kaki kiri dan benturan pada bagian kepala.

9. Krisdamaria Marum (21), mahasiswa  warga Kusu-kusu. Mengalami benturan pada bagian pantat dan paha sebelah kiri.

10. Frillia De Lima (20) mahasiswa warga Negeri Waai, Kabupaten Maluku Tengah. Mmengalami luka lecet pada bagian paha sebelah kanan.

11. Leydy Tanasalle (20) mahasiswa, warga Batu Gajah. Mengalami Benturan pada bagian kepala dan bagian bahu sebelah kanan.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024