April 2022, Empat Penjabat Kepala Daerah di Maluku Ini akan Diusulkan

Share

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan kepala daerah di kabupaten Buru, Seram Bagian Barat, Kepulauan Tanimbar dan kota Ambon, akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan mengusulkan sejumlah nama calon penjabat Bupati dan Wali kota pada April 2022 mendatang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Belum ada, itu kan (masa jabatan) bulan Mei berakhir, mungkin di April (penggodokan nama penjabat),” kata Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie yang dikonfirmasi di Ambon, Senin (7/3/2022).

Pastinya, lanjut Sadali, penggodokan sejumlah nama penjabat untuk diusulkan, baru akan dilakukan setelah mendapat signal dari Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Setelah ada signal dari Pak Gub (Gubernur) yang punya kewenangan itu, tapi pasti tetap memenuhi persyaratan untuk diusulkan untuk itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan mengaku, setiap daerah mengusulkan tiga nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama selevel Eselon II untuk calon penjabat bupati/wali kota.

Nama calon penjabat bupati/wali kota diusulkan oleh Pemda Provinsi melalui Gubernur ke Kemendagri. Setelah itu ditetapkan satu nama sebagai penjabat.

Untuk diketahui, di provinsi Maluku terdapat lima daerah yang masa jabatan kepala daerah berakhir tahun 2022. Selain empat daerah di atas, kabupaten Maluku Tengah juga akan berakhir pada 8 September 2022 mendatang.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024