Bantu Pelaku Usaha di Ambon PLN Support Kompor Induksi

Share

AMBONKITA.COM,- PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Maluku, dan Maluku Utara, terus menggaungkan electrifying lifestyle atau gaya hidup baru menggunakan Kompor Induksi di Kota Ambon, Maluku.

Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, dorongan untuk konversi penggunaan LPG ke Kompor Induksi gencar dilakukan yaitu dengan memberikan support kepada pelaku usaha di Ibukota Provinsi Maluku ini.

Support penggunaan kompor induksi oleh pelaku usaha mulai diluncurkan pada salah satu resto atau cafe yang berada di Kota Ambon, Sabtu (18/12/2021).

“Ini merupakan salah satu langkah kami, untuk terus menggalakkan program konversi penggunaan LPG ke Kompor Induksi. Seperti kita tahu bahwa selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi sendiri merupakan wujud dari penggunaan energi yang lebih bersih,” ungkap Manager PLN UP3 Ambon, Yusrizal kepada wartawan.

PLN, tambah Yusrizal, juga menghadirkan program promo nyaman kompor induksi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan.

Dengan nyaman kompor induksi, lanjut dia, pelanggan dapat melakukan penambahan daya listrik, hanya membayar sebesar Rp 150 ribu saja dengan cukup membeli kompor induksi atau peralatan pendukung seperti pan, panci, dan lain-lain.

“Promo ini dapat dinikmati bagi pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya ke 2200 VA hingga 11.000 VA dan berlaku hingga 31 Maret 2022,” tambahnya.

Yusrizal mengaku antusiasme pelanggan di Ambon cukup tinggi terhadap promo nyaman kompor induksi. Hingga kini tercatat sudah lebih dari 100 pelanggan di Ambon yang ikut promo ini.

“Tentu kami juga mengajak pelanggan lain untuk dapat mengikuti promo nyaman kompor induksi. Dengan memasak yang lebih aman, nyaman dan lebih murah, pelanggan juga bisa mendapat daya listrik yang cukup di rumah,” ujar Yusrizal.

Di tempat yang sama, Arfina Abbas, pemilik Pension Cafe, juga mengungkapkan kemudahan dan kenyamanan restonya dalam menggunakan kompor induksi.

“Setelah kami disupport oleh PLN dengan penggunaan kompor induksi, kami bisa merasakan sekali dampak positifnya. Kompor induksi ini lebih mudah dibersihkan, aman dan juga murah. Pengunjung pun dapat dengan nyaman menggunakan kompor induksi di meja masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024