Categories: AmbonkuMalukuOlahraga

Besok, 7 Tim Futsal Popmal Berlaga di Waiheru Ambon

Share

AMBONKITA.COM,– Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) cabang olahraga Futsal akan mempertemukan 7 tim dari tujuh kabupaten/kota di Maluku.

7 tim yang akan bertanding sejak Selasa (22/11/2022) besok, yaitu dari Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah, Buru, Buru Selatan, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya.

Gelaran sepakbola dalam ruangan itu terungkap saat berlangsungnya Technical Meeting di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Karang Panjang, Ambon, Minggu sore (20/11/2022).

Pertandingan Futsal pada Popmal 4 tahun 2022 akan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 22 – 26 November 2022 di Lapangan Futsal Waiheru, Kota Ambon.

Pada perhelatan futsal  di ajang Popmal 4, menerapkan peraturan secara umum. Hanya saja, pada gelaran kali ini menerapkan sistem grup. Terdapat dua grup yang di dalamnya terdapat 4 tim dan 3 tim.

BACA JUGA: Ambon Masih Perkasa Pimpin Klasemen Perolehan Emas di Popmal 4

Untuk setiap grup akan ada dua tim yang nantinya melangkah ke babak selanjutnya atau semifinal sesuai jumlah poin terbanyak. Tim yang melaju ke babak berikut yakni juara grup dan raner up-nya.

Pada babak semifinal, juara grup A akan berhadapan dengan raner up grup B. Begitupun sebaliknya hingga mempertemukan finalis yang akan merebutkan juara 1 dan 2 serta juara 3 dan 4.

Grup A terdiri dari Kota Tual, Kabupaten Buru Selatan, Maluku Barat Daya dan Maluku Tengah. Sedangkan grup B, yaitu Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Maluku Tenggara.

Ketua Panitia Popmal 4 Cabang Olahraga Futsal, A. Latuconsina, mengatakan perhelatan futsal akan dimulai tanggal 22 November 2022 mendatang.

“Atas nama Asosiasi Futsal Maluku kami menyampaikan terima kasih kepada para peserta Futsal yang telah datang di kota Ambon,” kata Latuconsina.

Latuconsina mengaku sukses perhelatan Futsal dalam ajang Popmal merupakan hal kedua. Yang pertama adalah berkumpul, bersama untuk mencapai target Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan.

“Tujuan kita adalah PON tahun berikut. Harapan kita harus lebih dari kita ikut Pra PON. Kita harap memiliki tim Futsal untuk PON. Sehingga pemilihan pemain harus berjalan baik. Mari kita berkompetisi dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Senada dengan Laticonsina, Muhammad Awali, perwakilan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), berharap agar semangat Popmal dapat menghasilkan tim futsal Maluku.

“Jadi sekali lagi konsennya main futsal dan ketemu pemain terbaik. Saya berharap di Aceh akan muncul tim dari Maluku,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024