Gubernur Harap Atlet Jebolan Popmal 4 Mampu Raih Prestasi Harumkan Nama Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke 4, berakhir. Pesta olahraga terbesar di provinsi Maluku ini ditutup oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Penutupan Popmal 4 oleh Murad yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Maluku ini berlangsung di Lapangan Meredeka, Kota Ambon, Minggu sore (27/11/2022).

“Kita semua tentunya berharap atlet-atlet jebolan Popmal Tahun 2022 akan meraih sukses dan mengharumkan nama baik provinsi Maluku pada ajang regional, nasional bahkan internasional,” harap Gubernur Murad dalam sambutannya.

Popmal yang diselenggarakan sejak 17 November 2022 lalu, juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengembangkan potensi olahraga di Provinsi Maluku.

“Popmal diharapkan juga sekaligus sebagai wadah dalam mempersatukan demi mengikuti ajang olahraga tingkat nasional PON ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024,” katanya.

BACA JUGA: Hasil Akhir Perolehan Emas Popmal 4: Ambon Teratas Menyusul Malteng dan Tanimbar

Dengan terselenggaranya Popmal secara aman, Murad mengaku atas nama Pemerintah Daerah provinsi Maluku memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, dan forkopimda Maluku lainnya.

“Terima kasih juga kepada Bupati/Walikota, aparat keamanan TNI Polri panitia penyelenggara, para wasit, juri, para atlet, para pihak dan seluruh masyarakat Maluku yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Popmal Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini meminta kepada seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga tingkat provinsi Maluku, baik itu KONI, pengurus cabang olahraga prestasi, pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota serta semua pihak terkait agar melakukan langkah-langkah konstruktif secara berkelanjutan dan kesinambungan guna menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Kita sebagai ketua KONI dan Gubernur Maluku selalu mendukung semua prestasi yang ditunjukkan dari anak-anak kita, kita akan mendukung sampai ke manapun, kita tetap memberikan dukungan untuk menjadi yang terbaik bukan saja di Maluku, tapi mungkin Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Ambon selaku tuan rumah mengoleksi medali terbanyak, jauh meninggalkan kabupaten/kota lainnya di Maluku. Ambon sukses raih medali emas 76, perak 52 dan perunggu 54. Di posisi kedua ada Kabupaten Maluku Tengah yang meraih 19 emas, 21 perak dan 21 perunggu. Ketiga Kepulauan Tanimbar dengan meraih 14 emas, 13 perak dan 22 perunggu.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024