Categories: Hukum KriminalMaluku

Bhabinkamtibmas di Maluku Tingkatkan Kemampuan Skill

Share

AMBONKITA.COM,- Bhabinkamtibmas di provinsi Maluku mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan interpersonal skill yang digelar Biro SDM Polda Maluku secara hybrid, Senin (7/11/2022).

Kegiatan yang menggandeng pihak PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di aula kampus tersebut ini dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny. Y. Putro.

“Saat ini Polri sedang menghadapi tantangan yang cukup berat. Usaha-usaha yang dilakukan oleh pimpinan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dicederai oleh oknum anggota Polri yang bertentangan dengan aturan dan norma masyarakat,” ungkap Karo SDM Polda Maluku, Denny Y Putro dalam sambutannya.

Tindakan oknum Polri tersebut, lanjut Denny, telah berdampak pada menurunnya indeks kepercayaan masyarakat. Salah satu program yang dilakukan untuk memulihkan kepercayaan masyarakat adalah dengan pengembangan sumber daya manusia unggul melalui program peningkatan kemampuan komunikasi publik.

BACA JUGA: Itwasda Maluku Audit Polres Pulau Buru

“Program peningkatan kemampuan komunikasi publik, yang dijabarkan secara kongkrit melalui peningkatan kemampuan interpersonal skill bagi Bhabinkamtibmas Polda Maluku,” katanya.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, Denny mengaku diperlukan kemampuan interpersonal yang baik guna memahami permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Olehnya itu, Denny menekankan beberapa hal untuk diperhatikan para Bhabinkamtibmas. Diantaranya Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menguasai keterampilan dalam membina hubungan interpersonal yang empatik, saling percaya, kredibel dan fleksibel dengan masyarakat.

“Diskusikan dan pecahkan hambatan hambatan dalam komunikasi dengan masyarakat yang anda alami di forum ini. Praktekan pengetahuan dan ketrampilan yang anda dapatkan dengan etika yang humanis kepada masyarakat,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024