Biddokkes Polda Maluku Diminta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku tahun 2023.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya Rakernis Biddokkes ini, pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri, keluarga dan masyarakat umum semakin bisa ditingkatkan,” pinta Irjen Latif saat membuka Rakernis Biddokkes di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (27/3/2023).

Irjen Latif juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernis meski di tengah keterbatasan anggaran.

“Saya sangat mengapresiasi Biddokkes karena bisa melakukan rakernis walau sebenarnya anggarannya tidak ada. Hal ini patut dicontohi dan mungkin bisa diusulkan ke Pusdokkes Polri untuk tahun berikutnya,” Kapolda Maluku Lotharia Latif.

BACA JUGA: Kapolda Maluku: Berikan Kritik Konstruktif untuk Polri

Pada kesempatan itu pula, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga memuji kinerja pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Ia mengaku, Rumah Sakit milik Polda Maluku itu sudah memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

“Kita patut bersyukur karena kemarin Rumah Sakit Bhayangkara kita mendapat penghargaan terbaik dari BPJS dalam hal pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga saya harapkan hal ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan,” pintanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan rakernis tingkat Mabes Polri. Sehingga apa saja yang menjadi kebutuhan, baik itu fasilitas dan anggaran dapat diusulkan ke Pusdokkes Polri.

“Wilayah kita ini beda dengan wilayah yang ada di Pulau Jawa. Kalau di sana itu tidak terlalu sulit dan mudah dijangkau, sementara di wilayah kita kondisi geografisnya cukup sulit dijangkau dan tantangannya cukup tinggi,” jelas Kapolda.

Personel Biddokkes Polda Maluku juga diminta untuk terus dapat meningkatkan profesionalisme dan peralatan medisnya untuk melaksanakan pelayanan.

“Saya minta agar Dokkes Polda Maluku dapat memberikan layanan kesehatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab sesuai kaidah kesehatan yang menjujung tinggi kemanusiaan tanpa melihat latar belakang orang lain,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024