Categories: AmbonkuHeadline

Bocah 7 Tahun di Ambon Ditemukan Meninggal Tersangkut di Batu Sungai

Share

AMBONKITA.COM,- Naas menimpa Prento Palijama. Bocah 7 tahun ini ditemukan tewas di Sungai Air Intan, Dusun Kusu-kusu Sere, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (9/7/2022).

Anak malang itu sempat hilang sehari sebelumnya, Jumat (8/7/2022). Kala itu, kondisi kota Ambon dan sekitarnya sedang dilanda hujan lebat sejak pagi hingga malam hari.

Prento ditemukan tersangkut bersama tumpukan sampah pada salah satu batu di sungai Air Intan. Anak warga RT 002 RW 02, Desa Urimesing ini ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, yang dikonfirmasi AmbonKita.com membenarkan penemuan jenazah korban tersebut.

Menurut Roslin Vinelya Palijama, ibu korban, pada Jumat kemarin sekitar pukul 12.00 WIT, ia menyuruh putranya itu membeli beras di kios, tak jauh dari rumah.

Tak lama berselang setelah diminta, korban kembali ke rumah membawa beras. Ia kemudian meminta ijin dari sang ibu untuk kembali membeli di kios tersebut.

“Namun sampai malam korban tidak kembali. Setelah itu pihak keluarga melakukan pencarian namun tidak ditemukan,” kata Moyo.

BACA JUGA: Hujan Sehari, 715 Rumah Warga di Ambon Tergenang Banjir, Ini Sebarannya

Korban baru ditemukan sekira pukul 14.30 WIT hari ini setelah warga Kusu-kusu Sereh melakukan pencarian. Korban ditemukan setelah salah satu warga di lokasi penemuan melihat sesosok mayat anak kecil tersangkut di batu.

“Warga lihat ada sesosok mayat (anak kecil) yang tersangkut di batu bersama tumpukan sampah. Setelah dicek ternyata benar mayat tersebut adalah korban,” ujarnya.

Penemuan jenazah diberitahukan oleh pihak keluarga. Korban kemudian bergegas dievakuasi, mengingat kondisi alam sudah mulai kurang bersahabat.

“Korban diangkat dengan arus air sungai yang cukup deras. Jenazah kini telah di bawa ke rumah duka. Dari pihak keluarga tidak mau untuk di bawah ke rumah sakit untuk di visum/otopsi,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024