Deklarasi Anti Kekerasan Anak di Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak. Kegiatan peringatan hari anak sedunia ini berlangsung di depan Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (24/11/2022).

Deklarasi yang disaksi langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan para Pejabat Utama Polda Maluku ini merupakan rangkaian dari kegiatan “Polda Maluku Kalesang Anak”.

Sebelum deklarasi yang menghadirkan anak-anak dari sejumlah Sekolah Taman Kanak-kanak, PAUD, dan Sekolah Luar Biasa digelar, terlebih dahulu dilaksanakan Parade Cilik, diiringi Marching Band Cilik di depan Mako Polda Maluku.

Upacara deklarasi kemudian dilaksanakan yang dipimpin langsung Kapolda Maluku. Sementara bertindak sebagai komandan upacara, seorang anak perempuan dari TK Bhayangkara.

BACA JUGA: 20 Tersangka Narkotika Dibekuk BNN Maluku, BB yang Disita Senilai Rp870 Juta

Puluhan anak-anak terlihat mendeklarasikan anti kekerasan yang dipandu Polwan Polda Maluku. Mereka bersama-sama mengucapkan “Kami berharga, Polri peduli. Stop kekerasan terhadap anak.”

Kapolda Lotharia Latif dalam memberikan apresiasinya atas kegiatan yang digagas Polwan Polda Maluku dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku ini.

“Saya menyambut baik acara ini. Kita berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun, baik itu secara verbal atau lisan, apalagi kekerasan terhadap fisik,” harapnya.

Irjen Latif berharap anak-anak ke depan harus lebih sehat, dan bahagia. Di usia mereka, adalah usia untuk bermain dan berbahagia dalam kehidupan sehari-harinya. Stop untuk mengasari anak-anak.

“Maka hari ini Polda Maluku melaksanakan open house untuk anak-anak TK, biar dia tahu inilah rumah tempat polisi bekerja, dan tempat ini bukan tempat tertutup, tempat ini terbuka dan sebagai sarana Wahana edukasi bagi anak-anak,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024