Categories: Ambonku

Diduga Korsleting Listrik Rumah Warga Bentas Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Diduga akibat korsleting listrik, rumah Yan Kakisina, pensiunan TNI di kawasan Benteng Atas (Bentas), Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terbakar, Kamis (5/5/2022).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengaku, kebakaran rumah yang berada di kawasan RT 002 RW 01 Kelurahan Nusaniwe Ambon ini terjadi sekira pukul 14.20 WIT.

Berdasarkan keterangan saksi Ibu Ice Kakisina, kata Moyo, kebakaran itu diketahui setelah dirinya merasakan hawa panas di dalam kamar depan yang berada di lantai 2 rumahnya. Kala itu, Ibu 62 tahun ini sedang tidur bersama cucunya.

“Saat sedang tidur saksi yang merasakan hawa udara panas langsung terbangun dan keluar kamar. Di depan pintu kamar saksi melihat di bagian kamar belakang lantai dua sudah dipenuhi dengan asap pekat dan terdapat kobaran api,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, saksi bergegas kembali masuk ke dalam kamar dan langsung membangunkan cucunya. Ia kemudian bersama cucunya berlari menuruni tangga menuju lantai 1 rumah tersebut untuk menyelamatkan diri.

“Saksi juga berteriak meminta tolong. Dan setelah berhasil keluar dari dalam rumah, saksi melihat telah banyak warga sekitar yang berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun kobaran api terus membesar dan membakar seluruh bangunan lantai dua rumah tersebut,” ujarnya.

Baca: Disergap Suami, Oknum Polwan di Ambon Ini sedang Berduaan dengan Pendeta dalam Rumah

Tak lama berselang, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran kota Ambon tiba dk lokasi kejadian sekira pukul 14.43 WIT bersama personil Polsek Nusaniwe, dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Api kemudian berhasil dipadamkan yang dibantu dengan warga sekitar. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa namun terdapat kerugian materil berupa lantai 2 rumah milik korban hangus terbakar,” tambahnya.

Moyo mengaku penyebab sementara kebakaran tersebut akibat terjadinya hubungan arus pendek. Sebab berdasarkan keterangan saksi terdapat colokan listrik yang belum terpasang.

“Penyebab kebakaran diduga akibat kosleting arus listrik karena menurut keterangan saksi di dalam kamar tersebut terdapat tempat colokan listrik yang belum terpasang,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024