Categories: Ambonku

Diduga Terjatuh dari Perahu Ketinting Warga Hatu Hilang di Laut

Share

AMBONKITA.COM,- Teis Risteru, warga Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), hilang di laut. Ia diduga terjatuh dari atas perahu ketinting miliknya yang ditemukan warga terombang-ambing.

Pria 53 tahun ini diketahui pergi menangkap ikan di perairan desa tempat tinggalnya pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 15.00 WIT. Tapi naas, nelayan sekitar perahunya tiba-tiba ditemukan terombang-ambing oleh masyarakat sekitar.

“Nelayan lainnya menemukan perahu ketinting namun korban tidak berada di tempat, diduga korban terjatuh dari perahunya pada Selasa kemarin,” kata Kepala Basarnas Ambon, Mustari, Rabu malam (9/3/2022).

Upaya pencarian terhadap korban telah dilakukan sejak kemarin.  Hari ini, tim SAR kembali bergerak dengan jangkauan pencarian diperluas.

Tim terbagi dalam dua regu. Regu pertama menggunakan dua unit Rubber Boat dengan lokasi pencarian pada koordinat 3° 56′ 38″ S – 127° 57′ 26″ E. Sementara regu dua menggunakan KN SAR Abimanyu, dengan titik koordinat 3° 56′ 38″ S – 128° 22′ 58″ E.

“Pada pukul 9 pagi tadi, KP. Murai Polairud Polda Maluku juga tiba dan melakukan pencarian dengan pembagian jarak -+ 10 Nm, Heading 102,85° arah Timur dari LKK,” katanya.

Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaan korban. Namun hingga petang tadi, korban belum ditemukan.

“Pencarian dilakukan tim SAR Gabungan hingga sore hari tadi namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” terangnya.

Rencananya, lanjut Mustari, operasi SAR hari ketiga terhadap korban akan kembali dilanjutkan pada Kamis besok (10/3/2022).

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024