Dua Oknum Polisi di Tanimbar Ketangkap Selingkuh, yang Pria Dibawa ke Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Dua oknum anggota polisi di Kepulauan Tanimbar yaitu Briptu YA (Polwan) dan Ipda HR, disergap sedang berduaan di dalam kamar. Mereka diduga selingkuh.

Oknum polwan, Briptu YA sudah memiliki suami yang juga anggota polisi. Sementara Ipda HR, adalah alumni AKPOL 2021 yang belum berkeluarga alias masih bujangan.

Keduanya ketangkap basah oleh suami YA dan sejumlah anggota Propam Polres Kepulauan Tanimbar. Mereka disergap pada malam 31 Agustus 2022, sehari sebelum kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Saumlaki.

YA dan HR disergap saat sedang berduaan di dalam kamar kos. Kamar itu milik Ipda HR di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

BACA JUGA: Kapolda Himbau Persoalan di Pasar Mardika Diselesaikan secara Humanis

YA dan HR bertugas di satuan yang sama yaitu di Satreskrim Polres Kepulauan Tanimbar. HR menjabat Kanit Tipidkor. Sedangkan YA anggota Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Kasus perselingkuhan itu terkuak setelah suami YA merasa curiga. Ia kemudian membuntuti istrinya dan melaporkan kepada Propam Polres Tanimbar. Keduanya lalu disergap secara bersamaan.

“Masih dalam proses pemeriksaan kode etik maupun pidana,” kata Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya kepada Ambonkita.com, Senin (12/9/2022). Kapolres Umar meminta media ini menghubungi Humas Polres Tanimbar, Aipda Yeri Tanamal, agar lebih jelas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ipda HR kini telah dicopot dari jabatannya. Bahkan, dirinya telah dimutasi ke Polda Maluku di Ambon untuk menjalani pemeriksaan. Sementara YA menjalani pemeriksaan di Polres Tanimbar.

“(HR) sudah diamankan di Polda Maluku, pemeriksaan di sana,” kata Kapolres Tanimbar melalui Aipda Yeri Tanamal saat dihubungi terpisah oleh AmbonKita.com.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024