Categories: Hukum KriminalMaluku

Gedung RTMC Diharapkan Dapat Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, berharap kehadiran gedung Regional Traffic Management Centre (RTMC), dapat meningkatkan operasional Polisi Lalulintas (Polantas) dalam melayani masyarakat.

Demikian harapan Kapolda yang disampaikan saat menghadiri syukuran pembangunan gedung RTMC Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku, di kawasan Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (19/4/2023).

Kapolda mengatakan, era globalisasi didukung kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Era ini telah banyak membawa perubahan serta mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Tuntutan masyarakat, kata Irjen Latif, Polri sebagai aparat negara yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum serta menjaga ketertiban maupun keamanan, dituntut mampu memiliki kemampuan SDM dengan dukungan sarana dan prasarana.

“RTMC Polda Maluku merupakan salah satu wujud reformasi birokrasi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irjen Latif.

BACA JUGA: Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Kata Kapolda Maluku

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengaku, personil lalulintas dituntut dapat bekerja secara profesional dan transparan, cepat serta akurat dalam merespon permasalahan yang terjadi di lapangan.

Selain itu, pembangunan gedung RTMC Polda Maluku juga bertujuan untuk memperluas lingkup pelayanan informasi kepada masyarakat dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (kamseltibcar lantas).

“Dengan adanya gedung ini diharapkan kerja kita lebih efektif lagi, nyaman serta profesional sehingga postur polantas semakin hari semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Orang Nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan gedung RTMC Polri Polda Maluku tersebut.

“Semoga gedung ini dapat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai pusat pengendali informasi dan komunikasi lalulintas dan angkutan jalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Lalulintas Polda Maluku Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara, menyampaikan tujuan pembangunan gedung RTMC sebagai wadah pusat informasi dan komunikasi lalulintas dan angkutan jalan yang terintegrasi. Ini juga termasuk penegakkan hukum terhadap pelanggaran, dan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Semoga dengan kehadiran RTMC pada direktorat lalu lintas Polda Maluku kami dapat memenuhi harapan masyarakat dalam pelayanan yang lebih cepat, murah, mudah, transparansi, dan profesional,” katanya.

Pramana juga mengaku besok gedung RTMC Polda Maluku sudah dapat dipergunakan. Gedung ini akan ditempati sebanyak kurang lebih 70 personil lalulintas.

Untuk diketahui, pada acara syukuran tersebut, Kapolda Maluku juga turut membagikan santunan kepada sebanyak kurang lebih 35 anak pesantren Ishaka Ahuru.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M.Napiun, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024