Categories: AmbonkuMaluku

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Kata Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, bersilaturahmi dengan wartawan sekaligus melaksanakan buka puasa bersama yang berlangsung di Gedung Support Center Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (18/4/2023).

“Saya senang lihat teman-teman dalam keadaan sehat, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan saya sampaikan selamat berpuasa kepada teman-teman yang menjalankannya,” kata Kapolda mengawali sambutannya.

Pelaksanaan buka puasa bersama di bulan Ramadan tahun ini, kata Kapolda, berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih diselimuti pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita masih bisa ketemu buka puasa bersama di sini dan tahun ini kita tidak covid lagi. Tapi saya ingin ingatkan kalau kita merasa tubuh tidak lagi sehat saya sarankan agar kita pakai masker agar melindungi orang lain terjangkit, walaupun kita sudah divaksin dua kali dan booster,” kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh awak media baik elektronik, online maupun cetak. Karena selama bertugas kurang lebih 1,5 tahun dengan berbagai dinamikanya, Irjen Latif merasa selalu mendapat support dari media.

“Saya merasakan kehadiran teman-teman media ini sangat support tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga Kamtibmas. Dari itulah saya punya semangat dan keyakinan bahwa saya tidak bekerja sendiri, saya dibantu teman-teman media yang selalu membantu kita memberikan informasi dan menyuarakan pesan-pesan kamtibmas dan informasi-informasi bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Kapolda Maluku Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Kapolres Buru

Kapolda mengaku dan memahami di Maluku dinamikanya cukup tinggi terkait persoalan gangguan Kamtibmas. Gangguan kamtibmas di Maluku didominasi dengan kasus-kasus konvensional. Ada juga beberapa kasus transnasional berupa narkotika, serta mengantisipasi munculnya radikalisme yang mengarah pada terorisme.

“Peran media di sini sangat penting untuk sama-sama kita menjaga Maluku ini dengan program yang saya canangkan yakni Basudara Manise. Harapannya kita semua punya tanggung jawab dan punya komitmen untuk sama-sama menjaga Maluku aman, damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Irjen Latif kembali mengajak awak media agar terus bersinergi, berkolaborasi, dan berkoordinasi yang baik agar semua permasalahan dapat cepat diselesaikan.

Selain itu, tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tupoksi Polri yakni melayani, melindungi, memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum dapat berjalan baik.

“Teman-teman media juga melayani dan melindungi masyarakat. Bahkan teman-teman beberapa kali melakukan fungsi investigasi mencari kebenaran, mengungkap fakta dengan teknik-teknik yang teman-teman punya saya kira ini kolaborasi yang sangat baik,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolda menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Saya selaku Kapolda mungkin dalam tugas-tugas yang saya lakukan masih ada kekurangan, mohon dimaafkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah berbuka puasa bersama, Kapolda Maluku didampingi sejumlah pejabat utama dan wartawan yang beragama Islam melakukan Shalat Magrib berjamaah di Musholla Ar-Rahman.

Setelah shalat berjamaah, kegiatan silaturahmi bersama awak media dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024