Categories: AmbonkuMaluku

Gubernur Maluku Harap Hari Bakti TNI AU ke-75, Bangkitkan Kepedulian Pemangku Kepentingan

Share

AMBONKITA.COM, – Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap Hari Bakti TNI AU ke-75 mampu membangkitkan rasa kepedulian, maupun kesadaran seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Sehingga dapat terlibat secara proaktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri penyelenggaraan Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI AU di Pattimura Golf Club, Selasa (5/7/2022).

Dua kegiatan yang digelar Lanud Pattimura Ambon ini merupakan rangkaian peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU Tahun 2022 di Provinsi Maluku.

Mantan Dankor Brimob Polri ini mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih paripurna dan terintegrasi. Ini dilakukan berdasarkan asas prikemanusiaan, pemberdayaan, kemandirian, adil dan merata. Dengan memberi perhatian khusus kepada masyarakat yang mendiami daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Menurut Murad, upaya tersebut perlu diwujudkan dan wajar, mengingat karakteristik daerah Maluku yang berkepulauan. Sehingga memberikan tantangan dalam pembangunan di bidang kesehatan.

Dikatakan rendahnya aksesibilitas antara pulau serta persebaran penduduk yang tidak merata, juga menjadi kendala utama dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata.

“Olehnya itu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA, yang mana di tengah kesibukannya dapat hadir di Kota Ambon untuk mengikuti kegiatan karya bakti dan bakti sosial dimaksud,” katanya.

Moment ini, lanjut Murad, membuktikan kalau jajaran TNI AU, khususnya Lanud Pattimura Ambon terus berkomitmen, mendukung program pembangunan di provinsi Maluku. Karena sejatinya, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku bukanlah pekerjaan mudah dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Oleh sebab itu, dukungan seluruh komponen bangsa untuk membangun Maluku sangat diharapkan,” harap Gubernur.

BACA JUGA: Rombongan Lеmhаnаѕ RI Ikut Studі Strаtеgіѕ Dаlаm Nеgеrі dі Mаluku

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Maluku sangat berkepentingan untuk memacu pembangunan kesehatan yang lebih diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang baik dan terukur.

Page: 1 2

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024