Categories: AmbonkuMaluku

Gubernur Maluku Harap Widyaiswara Terdepan Siapkan ASN Unggul di Era Digital Learning

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail, berharap Widyaiswara mampu menjadi garda terdepan dalam penyiapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul di era digital learning.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Natanhiel Orno, dalam kegiatan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Provinsi Maluku periode 2021-2025.

Pengurus DPD APWI Provinsi Maluku yang dipimpin Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, dilantik oleh Ketua Umum DPP APWI,  Budiarso Teguh Widodo, di Aula BPSDMP Provinsi Maluku, di Kota Ambon, Kamis (7/7/2022).

Pelantikan Pengurus APWI Maluku berdasarkan Surat Keputusan No. KEP-063/DPP-APWI/VI/2022 tentang penetapan dan pengesahan susunan pengurus.

Menurut Gubernur, Widyaiswara harus menjadi garda terdepan dalam penyiapan ASN yang unggul di era digital learning. Hal ini tidak dapat dihindari karena perkembangan teknologi informasi yang dibarengi oleh revolusi industri 4.0.

“Perkembangan teknologi informasi yang dibarengi oleh revolusi industri 4.0 menghadapkan kita pada era (volatility, uncertainty, complexity, ambiguity) ditandai juga dengan transformasi besar-besaran dan penemuan inovasi baru,” harapnya.

Sebagai organisasi profesi yang menaungi setiap pejabat fungsional widyaiswara, kata Gubernur, APWI juga harus mampu secara terstruktur untuk terus berkolaborasi menciptakan inovasi-inovasi baru dalam bidang pengembangan kompetensi ASN.

“Saya berharap kolaborasi tersebut dapat terus dilakukan, sehingga widyaiswara mampu mempersiapkan ASN memasuki era digital,’’ harap Murad.

Tantangan widyaiswara ke depan, tambah Murad, akan semakin banyak dan kompleks. Oleh karena itu, widyaiswara dituntut untuk mencari jawaban atas lingkungan yang berubah.

“Saya yakin APWI Maluku bisa maju apabila setiap anggotanya memiliki fokus dan arah yang sama, sehingga, bisa bersama-sama melewati tantangan dengan baik dan menjadikan widyaiswara menjadi tokoh terdepan dalam mengawal perubahan demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Page: 1 2

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024