Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Gubernur Maluku Luncurkan Pelayanan Kesehatan Alumni SMPN 3 Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku, Murad Ismail, meluncurkan pelayanan kesehatan umum untuk masyarakat. Bakti kesehatan itu digelar alumni SMP Negeri 3 Ambon di Tribun Lapangan Merdeka, kota Ambon, Kamis (25/8/2022).

Pelayanan kesehatan yang diluncurkan Murad Ismail, alumni SMPN 3 Ambon itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi, dan kota Ambon, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ambon.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan dengan target 500 orang ini meliputi Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua dan boster, imunisasi campak, pemeriksaan kesehatan gigi, kandungan, mata, kulit serta penyediaan susu Entrasol untuk jantung, tulang dan kolesterol.

Program pelayanan kesehatan yang digelar merupakan rangkaian dari reuni akbar angkatan 1968-2022 peringatan HUT SMPN 3 Ambon ke 67 yang akan jatuh pada 1 September 2022 mendatang.

BACA JUGA: Widya Murad Harap Temu Konsultasi Pendampingan PPH Wujudkan Pemahaman Pelaku UMK

Gubernur Murad yang merupakan alumni angkatan ke-76, mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan kepedulian alumni kepada almamater. Ini sekaligus memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah daerah melayani hajat masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi seluruh keluarga besar SMP Negeri 3 Ambon,” katanya.

Murad memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para panitia dan pihak terkait, atas pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat ini.

“Semoga kegiatan ini berlangsung lancar, dan menjadi wahana kesatuan serta menjalin persaudaraan di antara kita,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Alumni SMPN 3 Ambon, Musalam Latuconsina, mengaku niat alumni adalah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kontribusi yang menjadi prioritas kali ini yakni menyediakan pelayanan dari sektor kesehatan.

“Harapan kami, kegiatan semacam ini bisa berlanjut agar melanjutkan program kerja para alumni maupun adik-adik siswa SMP. Saya kira kegiatan ini cukup bagus, karena ada kontribusi dari semua alumni,” katanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024