Haru Harianto yang Terima Bantuan Kaki Palsu dari Pangdam Pattimura

Share

AMBONKITA.COM,- Harianto, merasa terharu setelah menerima bantuan kaki palsu dari Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampublon.

Bantuan yang diserahkan Pangdam melalui Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, ini berlangsung di Makodam Pattimura, Kota Ambon, Senin (4/7/2022).

Mendapat bantuan kaki palsu, pria 53 tahun itu, kini mulai leluasa bergerak menjalani aktivitasnya sebagai seorang petani.

Warga Desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ini mendapat bantuan melalui program Mutiara Pattimura. Program unggulan Kodam Pattimura itu, kali ini bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy Foundation.

Selain bantuan sosial kemanusiaan, Program Mutiara Pattimura juga bergerak di bidang perikanan, pertanian dan kesehatan.

Tujuan utama program yang digagas Pangdam Pattimura ini yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik di Maluku maupun Maluku Utara.

Bantuan kaki palsu yang bekerjasama dengan Kick Andy Fondation ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian khusus Kodam Pattimura meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

“Kodam XVI/ Pattimura hadir sebagai solusi bagi orang basudara di Maluku. Seperti ungkapan Ale Rasa, Beta Rasa, Potong di Kuku, Rasa di Daging, Sagu Salempeng Dibagi Dua. Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kasad untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” kata Asep dalam sambutannya.

Asep berharap, dengan diserahkannya dukungan alat gerak tubuh prostetik itu dapat membantu dan bermanfaat bagi Harianto. Sehingga bisa memudahkan aktivitas sehari-hari.

“Sehingga lebih meningkatkan produktivitas dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ali Sadikin, Sekretaris Kick Andy Foundation, dalam sambutannya mengaku terkejut saat dihubungi langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura. Pihaknya dihubungi untuk mengusahakan terkait pemberian bantuan kaki palsu kepada Kick Andy Foundation.

BACA JUGA: Pangdam Pattimura Perintahkan Jajaran Sidak Pasar, Harga Migor Belum Stabil

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024