Categories: Maluku

HUT ke 43, Kapolda Maluku Harap YKB Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Generasi Muda Bangsa

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lorharia Latif berharap Pengurus Daerah Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Maluku, dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas generasi muda bangsa ke depannya.

Harapan tersebut Kapolda sampaikan saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) YKB yang ke 43. Syukuran berlangsung di aula kediaman dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Jumat (5/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo Ops, Karo SDM, Karo Logistik dan Pakor Polwan Polda Maluku serta sejumlah pejabat lainnya.

Kapolda dalam sambutannya meminta agar acara syukuran HUT YKB ini dapat dijadikan sebagai momen untuk memperkuat tali silaturahmi di antara sesama pengurus dan seluruh keluarga besar Polri.

Irjen Latif juga mengharapkan kedepannya YKB Maluku dapat lebih meningkatkan semangat dan motivasi untuk menjalankan pengabdian yang lebih baik.

Di sisi lain, Penasehat YKB Maluku ini juga berharap acara syukuran HUT yang digelar ini jangan hanya dianggap sebagai acara seremonial saja.

BACA JUGA: Seleksi AKPOL Digelar di Maluku, 48 Casis Lulus Rikkes Tahap I

“Kegiatan harus dapat dijadikan sebagai momen untuk menggelorakan semangat dan tekat seluruh keluarga besar YKB dalam menjalankan program yang lebih baik,” pintanya.

Ke depan, Kapolda meminta keluarga besar YKB dapat lebih mengoptimalkan program-program yang baik, “salah satunya dengan meningkatkan mutu dan kualitas generasi muda bangsa ke depan”.

Bagi Kapolda, program tersebut penting dilakukan sebagaimana tema yang diusung pada perayaan HUT YKB tahun ini, yaitu “Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung terlaksananya nilai-nilai kebhayangkaraan, dengan semangat merdeka belajar di seluruh satuan pendidikan Kemala Bhayangkari”.

“Kita semua harus bisa menjadi role medel bagi anak-anak kita, menjadi contoh dan teladan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan dalam segala hal, sehingga generasi penerus bangsa kita nantinya mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal atau perilaku yang negatif,” harapnya.

Bhayangkari, pinta Irjen Latif, harus dapat menunjukkan peran dan manfaatnya kepada masyarakat luas, maupun secara khusus kepada keluarga besar Polri sendiri.

Sebelum menutup sambutannya, Irjen Latif mengaku atas nama Kapolda Maluku  menyampaikan selamat hari ulang tahun YKB yang ke 43.

Pada acara syukuran tersebut, Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bhayangkari yang telah lama mengabdikan diri sebagai pengurus YKB Maluku.

Kapolda juga memberikan bantuan pendidikan kepada putra-putri yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Ny. Evi Lotharia Latif.

Di akhir acara syukuran, Kapolda Maluku juga berkesempatan memberikan nasi tumpeng kepada Kepala Sekolah TK Bhayangkari 01 Cabang Brimob Tantui Ambon yang akan memasuki masa purna Bakti.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024