Categories: HeadlineMaluku

Ini Pesan Jokowi, untuk Wujudkan Lumbung Ikan Nasional di Maluku Segera

Share

AMBONKITA.COM- Presiden minta tidak boleh lama-lama mewujudkan Lumbung Ikan Nasional  (LIN) di Maluku, paling tidak 2023 industri LIN sudah berjalan.

Permintaan Jokowi ini disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Ladahalia saat jumpa pers di anjungan kapal KM Siwalima setelah meninjau lokasi pelabuhan terpadu, Jumat (5/2/2021).

Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala BKPM Bahlil Ladahalia berkunjung ke Maluku untuk meninjau lokasi Pelabuhan Terpadu yang terletak di perbatasan Wai-Liang, sebagai bagian dari pengembangan LIN.

Pihaknya kata Ladahalia, bersama pemerintah daerah, tengah melakukan sinkronisasi kebijakan untuk mempercepat pelaksanaan program tersebut.

“Untuk masalah perijinan pusat, kami dari BKPM akan membantu penuh. Tidak ada cara lain, Maluku harus didorong sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru di sektor perikanan,”kata Ladahalia.

Di saat bersamaan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Perhubungan juga mempersiapkan pembangunan infrastruktur dasar baik untuk pelabuhan transportasi maupun kawasan pelabuhan perikanan.

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan membangun infrastruktur dasar untuk pengembangan Ambon Newport yang terintegrasi dengan Pelabuhan Perikanan dalam satu kawasan di Pulau Ambon, Maluku.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024