INPEX Yakin Proyek LNG Abadi Masela Terus Berlanjut

Share

AMBONKITA.COM-Operator Proyek Liquefied Natural Gas (LNG) Abadi Blok Masela, INPEX Corporation buka suara atas rencana Shell Upstream Overseas Ltd mundur dari proyek Blok Masela.

INPEX menegaskan tetap menjalankan proyek gas alam cair atau elenji yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku itu.

Act. Corporate Communication Manager INPEX Masela, Moch N. Kurniawan mengungkapkan pihaknya tidak dalam posisi menanggapi aktivitas komersial dari Shell.  Menurut pria yang biasa disapa Iwan ini, INPEX saat ini fokus untuk pengembangan proyek LNG Abadi Blok Masela.

“Kami tidak pada posisi menjawab aktivitas komersial dari Shell. Kami menyarankan untuk langsung menanyakan hal tersebut ke Shell. Saat ini kami tetap fokus pada pengembangan Proyek LNG Abadi,” kata Iwan dalam kepada Ambonkita.com Rabu (8/7/2020).

Iwan mengatakan sebagai operator Proyek LNG Abadi dan dengan dukungan Pemerintah Indonesia, pihaknya yakin proyek LNG Abadi Blok Mesela terus berlanjut.

“Sebagai operator Proyek LNG Abadi dan dengan dukungan Pemerintah Indonesia, kami yakin bahwa proyek ini akan terus berlanjut dan kami secara aktif bekerja melaksanakan POD yang disetujui oleh Pemerintah Indonesia,” ungkap Iwan.

Terkait perkembangan pembicaraan antara INPEX dengan Shell selaku mitra, Iwan menjelaskan pihaknya tidak bisa berkomentar tentang hal ini.

Seperti diketahui, Shell Indonesia berencana mundur dari proyek Blok Masela. INPEX dan Shell adalah corporation yang mendapat kontrak dari Pemerintah Indonesia mengerjakan proyek abadi Blok Mesela.

Proyek Blok Masela pada tahun 2020 telah masuk  ke tahap persetujuan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Dan hingga April 2020, prosesnya sudah mencapai 45,33% dari target 47,96% pada bulan tersebut. (MDI)

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024