Categories: AmbonkuHeadline

ISSI Kota Ambon Terbentuk, Upaya Pegowes Ambon Satukan Visi

Share

Penulis Insany Syahbarwaty

AMBONKITA.COM –  Jangan mengira jika bersepeda hanya sebatas berolahraga, para pegowes di Ambon ternyata memiliki visi dan misi sendiri untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang olah raga sepeda ini.

Jumat (18/3/2021) petang, sejumlah pegowes dari berbagai komunitas berkumpul di TerasCoffee, di Kawasan Soabali Kota Ambon.

Mereka berdiskusi tentang harapan-harapan mengembangkan olah raga bersepeda alias gowes ini sebagai salah satu olahraga yang bisa meningkatkan stamina, meningkatkan ketrampilan bersepeda sekaligus menjadi ajang membangun persaudaraan bagi masyarakat di kota ini.

Adalah Stanley Firnandus, akademisi, pegiat literasi Maluku Cerdas,  sekaligus pegowes andal di Maluku ini yang menggagas berdirinya Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Maluku.

Setelah ISSI Maluku berdiri, kini giliran pegowes dari berbagai komunitas dihimpun di dalam paguyuban ISSI Kota Ambon.

Menurut Stanley, bersepeda mampu menguatkan ikatan persaudaran bahkan bisa mengembangkan diri secara profesional sebagai pegowes.

”Orang bisa saling kenal tanpa batas latar belakang hanya karena mencintai sepeda, apapun jenis sepeda yang digunakan sudah tidak menjadi masalah,” terang Stanley saat memberi sambutan sebagai Ketua ISSI Maluku.

Hal senada dikatakan Rizal Samal, pegowes berlatar bankir ini datang dari komunitas sepeda BRICO yang menghimpun pegowes di Bank BRI.

Rizal menyebutkan ISSI adalah paguyuban non profit yang menjadi ajang silahturahim antar pegowes dari berbagai latar belakang.

”Sebagai wadah pemersatu pesepeda di Ambon dan Maluku kita patut bersama-sama membina persaudaran diantara kita tanpa melihat latar belakang apapun,” ajak Rizal yang diberi mandat sebagai Wakil Ketua ISSI Kota Ambon ini.

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024