Categories: MalukuNasionalPolitik

Jajaran Elit PBNU Diisi Tiga Putra Maluku, Ini Mereka

Share

AMBONKITA.COM,- Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar. Menariknya, di kepengurusan kali ini, terdapat nama tiga putra Maluku.

Pengukuhan PBNU yang dipimpin Ketua Umum KH. Yahya Cholil Staquf ini, dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo – Wakil Presiden Maruf Amin, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Kegiatan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Tiga putra Maluku yang masuk dalam struktur kepengurusan PBNU periode kali ini masing-masing Ketua Dr. H. Zainal Abidin Rahawarin, Wakil Sekretaris Jenderal Faisal Saimima, dan Bendahara Fesal Musaad.

Sebelum dilakukan pengukuhan, Rais Aam meminta pengurus PBNU yang hadir untuk berdiri dan membacakan baiat atau ikrar PBNU 2022-2027.

“Ini untuk melakukan kepengurusan yang betul-betul punya komitmen, punya sikap dan ketaatan prima sekaligus energi spiritual sebagai terjalinnya komitmen bersama,” kata Rais Aam KH Miftachul Akhyar.

Terdapat tiga poin ikrar yang diucapkan. Diantaranya mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, menegakkan Islam Ahlisunnah Wal Jamaah hingga melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PBNU.

“Akan amalkan dan mempertahankan pancasila dan UUD 45 secara murni dan konsekuen. Menegakkan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah dan mematuhi AD/ART NU. Akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai PBNU dengan sebaiknya,” kata Miftachul yang diikuti seluruh anggota PBNU.

“Demi kepentingan NU, umat Islam dan kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya. Akan sumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar membangun manusia seutuhnya demi terwujud masyarakat adil dan makmur yang diridai Allah SWT,” lanjut dia.

Berikut daftar lengkap kepengurusan PBNU periode 2022-2027:

Page: 1 2

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024