Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Kanwil Kemenag Maluku Salurkan 67 Ekor Hewan Kurban

Share

AMBONKITA.COM,- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, menyalurkan sebanyak 67 ekor hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Tahun 2022.

Puluhan ekor hewan kurban yang disalurkan ini merupakan himpunan dari santunan kerja Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku.

Hewan-hewan kurban yang terdiri dari 58 ekor sapi dan 9 ekor kambing ini disalurkan secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamin, kepada pengurus Nahdatul Ulama (NU) provinsi Maluku, Kamis (7/7/2022).

Selain pengurus NU, hewan kurban juga disalurkan kepada perwakilan DPD KNPI Provinsi Maluku yang diberikan oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Hj. Wulida Tamher Yamin.

Penyaluran hewan kurban juga diserahkan Kepala Bidang Bimas Islam, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rusdiy Latuconsia kepada para perwakilan Masjid yang hadir di Kanwil Kemenag Provinsi Maluku di Tantui, Kota Ambon.

Kepala Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamin, mengatakan, penyaluran hewan kurban oleh jajaran ASN Kanwil Kemenag Maluku merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Agenda ini, kata Yamin, sebagai bentuk kepedulian ASN untuk menyantuni masyarakat melalui santunan kerja Kemenag Kabupaten/Kota se-Maluku.

Penyaluran hewan kurban tahun ini, lanjut Yamin, dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari dukungan seluruh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

“Angka 68 ekor yang terdiri sapi dan kambing ini cukup tinggi, dan Alhamdulilah dapat terhimpun serta disalurkan oleh Kemenag Provinsi Maluku,” ujarnya.

BACA JUGA: Warga Kristen di Lateri Serahkan Bantuan Hewan Kurban untuk Masyarakat Muslim di Mamala

Di tempat yang sama Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Rusdiy Latuconsia merincikan  hewan kurban tersebut masing-masing terdiri dari santunan Kanwil Kemenag Maluku 5 ekor sapi, Kemenag Kabupaten Maluku Tengah 20 ekor sapi, dan 2 ekor kambing.

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024