Kapolda Ingatkan Anggota Polresta Ambon Beri Pelayanan Publik yang Prima

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengingatkan personil di jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk senantiasa memberikan pelayanan publik secara prima.

Hal itu disampaikan Kapolda saat mengunjungi Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang berada di kawasan Parigilima, Kota Ambon, Selasa (11/1/2022).

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personil atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas di wilayah kota Ambon,” kata Kapolda saat memberikan arahan di lapangan upacara Mapolresta Ambon.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku itu mengaku Polresta Ambon merupakan representasi Polda Maluku di mata masyarakat. Olehnya itu, ia meminta agar dalam bertugas bisa menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga mengingatkan terkait capaian vaksinasi di kota Ambon. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta bersama seluruh jajaran yang sudah bekerja maksimal.

Kerja maksimal tersebut terlihat dengan pencapaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kota Ambon yang sudah mencapai lebih dari 90 persen.

“Saya berharap koordinasi dengan dinas kesehatan terkait harus tetap terjalin mengingat varian baru covid-19 saat ini dapat mengancam kita kapan saja,” pintanya.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri itu juga mengajak seluruh personil untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitasnya.

“Protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan baik di dalam satuan kerja hingga ke dalam keluarga kita di rumah,” ingatnya.

Selain itu, seluruh personil juga diingatkan terkait kinerja pelayanan publik. Pelayanan publik yang terbaik dan prima diharapkan terus diberikan khususnya unit yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena saat ini kita institusi Polri diawasi oleh semua pihak, dan sedikit saja ada perilaku yang tidak baik dari anggota dalam memberikan pelayanan publik maupun tindakan ekstra terhadap masyarakat, maka dampaknya pasti pada institusi kita,” ingatnya lagi.

Secara tegas, jenderal bintang 2 polri di Maluku ini mengaku tidak akan mentolelir setiap kesalahan yang sengaja dilakukan anggota. Bahkan dirinya adalah orang pertama yang akan memberikan tindakan tegas bagi anggota yang sengaja melakukan pelanggaran.
Sebaliknya, Lotharia Latif berjanji akan mensuport dan memberikan dukungan maupun penghargaan terhadap setiap anggota yang melakukan prestasi.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta adanya soliditas dan sinergitas yang baik diantara personel. Sinergitas diharapkan dijaga dengan baik karena Polri adalah pilihan masing-masing individu.

“Kita yang memilih menjadi anggota polri, berarti kita harus taat dengan aturan yang ada di polri ini. Mari kita bersyukur dengan apa yang sudah kita dapat dengan melakukan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat menyambangi Mapolresta Ambon, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, dan beberapa pejabat utama Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda dan rombongan langsung disambut oleh Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, dan jajar hormat dari personel Polresta Ambon dan jajaran.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024