Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Kapolda Maluku Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, Ini Kata Menpora RI

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun di lapangan Letkol Pol Chr Tahaparry, Tantui, Kota Ambon, Jumat (28/10/2022).

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, saat membacakan amanah Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersyukur atas karunia dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga hari ini bangsa Indonesia dapat bersama memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94 dengan tema “bersatu bangun bangsa.”

Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya untuk menghadirkan kembali sejarah masa lalu perjuangan bangsa. Ini agar sebagai bahan renungan yang dapat dipelajari, dijadikan teladan dan inspirasi sebagai penggerak langkah menuju kejayaan bangsa.

“Peringatan hari sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana bangsa Indonesia ini walau dengan berbagai suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan namun bisa menjadi kekuatan dalam persatuan lewat sumpah pemuda,” katanya.

BACA JUGA: 40 Anggota Polda Maluku Lulus SIP, Ini Pesan Kapolda

Peran pemuda pemudi Indonesia telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan hari sumpah pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap persatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah “bersatu bangun bangsa”, memberikan kesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dijaga untuk membangun ketangguhan bangsa. Karena dengan ketangguhan dan persatuan yang kuat dapat menjadi suatu kekuatan untuk membangun peradaban bangsa Indonesia yang unggul.

Pemuda pemudi Indonesia di masa sekarang ini menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang karena dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi maka kita akan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

“Dan kita harus bersyukur bahwa pemuda pemudi Indonesia telah banyak menunjukkan capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan baik pada level nasional maupun pada level internasional dan hal ini menjadi modal kita untuk membangun kekuatan Indonesia di masa yang akan datang,” pintanya.

Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar di mulai dari titik nol ibukota Nusantara kita himpun kekuatan dan semangat untuk bergerak maju mendorong pemuda Indonesia. Ini untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada untuk kejayaan bangsa sepanjang masa dengan kerja kolaborasi antara semua pihak.

“Karena upaya untuk mendorong pembangunan bangsa tidak bisa dibebankan kepada pemuda secara sendiri-sendiri atau parsial, karena pembangunan bangsa ini membutuhkan orchestrasi yang sinkron dan harmonis dari semua pihak,” ujarnya.

Ikut dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 94 yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024