Ketua Komnas HAM RI Silaturahmi dengan Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Atniek Nova Sigiro, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Kunjungan silaturahmi tersebut dihelat di ruang tamu Kapolda di Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (17/5/2023).

“Terima kasih Pak Kapolda sudah mau menerima kami. Kami diberitahukan oleh Bapak Kapolri untuk melakukan koordinasi dengan Polda di seluruh Indonesia,” kata Atniek.

Atniek mengatakan, koordinasi bersama seluruh Polda di Indonesia dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Pak Kapolda kami mohon dukungan dari Bapak untuk bisa maksimal menjaga sitt keamanan saat pelaksanaan pemilu di wilayah Maluku ini,” harapnya.

BACA JUGA: Nelayan Asilulu Diduga Hilang di Laut

Kedatangan Ketua Komnas HAM RI bersama rombongan disambut hangat Kapolda Maluku. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kerja di wilayah Maluku, khususnya di Polda Maluku.

“Selama ini hubungan kerja sama kita Polda Maluku dengan Komnas HAM sangat baik dan ini terlihat sejak reformasi hingga saat ini. Komnas HAM RI adalah mitranya Polri sehingga kami berharap hubungan baik ini semakin ditingkatkan lagi,” pintanya.

Kapolda berharap kerjasama dengan Komnas HAM tidak hanya sebatas melakukan pemantauan atau memediasi suatu persoalan semata, namun dapat ditingkatkan dalam melaksanakan berbagai kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berharap kerjasama Komnas HAM dan Polri jangan hanya melakukan pemantauan dan memediasi suatu permasalahan yang terjadi namun harus memiliki gagasan baru seperti membuat penelitian, melakukan pengkajian dan pelatihan serta kegiatan lainnya yang manfaatnya berdampak luas bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024