Categories: Ambonku

Kontingen Maluku Juara Pesparani Nasional Tiba di Ambon, Widya: Mari Kita Bersyukur kepada Tuhan

Share

AMBONKITA.COM,- Kontingen Maluku yang menjadi juara umum Nasional Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tiba di kota Ambon, Maluku, Jumat (4/11/2022).

Kedatangan kontingen disambut oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, bersama Ketua Kontingen Pesparani Katolik Maluku, Widya Pratiwi Murad di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Tiba di Ambon, rombongan langsung bertolak menuju kediaman Gubernur Maluku untuk mengikuti kegiatan penerimaan kontingen. Sepanjang perjalanan, iring-iringan mobil yang membawa kontingen disambut para siswa-siswi.

Widya Pratiwi Murad atas nama Pemerintah Daerah Maluku, memberikan apresiasi terkait kontribusi dan kerja keras semua pihak, khususnya para pastor, panitia, peserta, pelatih serta pendamping yang telah mengharumkan Maluku. Maluku juara umum setelah meraih 11 gold dan 5 champions.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, bila ketekunan kerja keras dan doa maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Widya.

BACA JUGA: Maluku Juara Pesparani Nasional di Kupang

Menurutnya, hakikat utama penyelenggaraan pesparani Katolik adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan umat serta terus mengagungkan kemuliaan Tuhan melalui Mazmur dan Madah Pujian.

Kontingen pesparani diingatkan untuk tidak mengaktualisasikan kegembiraan secara berlebihan. Namun menaikkan pujian dan rasa syukur kepada Tuhan atas karunia serta penyertaan-Nya sehingga meraih prestasi gemilang.

Widya mengajak para kontingen agar dapat terus berlatih secara maksimal. Sehingga kualitas diri maupun kelompok dapat tetap terjaga. Dan pada saatnya nanti dapat mewakili Maluku, dan menampilkan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih saat ini.

Untuk diketahui, Pesparani Nasional Katolik II berakhir diselenggarakan di Kupang, NTT pada Senin malam (31/10/2022). Kontingen Maluku ditetapkan sebagai juara umum dengan meraih 5 champions, 11 gold dan 2 silver dari 13 mata lomba yang dipertandingkan.

5 champion yang diraih yaitu dari mata lomba Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian, Cerdas Cermat Rohani (CCR), CCR Remaja, Mazmur OMK dan bertutur Kitab Suci Anak.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024