Korban Tewas Kebakaran Mardika Ambon Bertambah

Share

AMBONKITA.COM,- Korban tewas dalam insiden kebakaran di kawasan Mardika, Jumat (9/12/2022), bertambah. Korban yang baru ditemukan yaitu La Masiru. Ia terjebak di dalam kos-kosannya.

“Ada satu lagi yang meninggal. Dia nama La Masiru. Dia mungkin ketiduran. Ada lagi yang di sana (maksudnya Ever),” kata Djali, warga setempat kepada AmbonKita.com.

Djali mengaku La Masiru merupakan pedagang cakar bongkar. Tempat usahanya berada di kawasan tempat potong babi.

“Korban sudah diangkat,” tambah Djali sambil mempraktekan posisi korban saat ditemukan terpanggang.

BACA JUGA: Dua Korban di Kebakaran Mardika Ambon, Satu Tewas

Sebelumnya diberitakan, dua orang warga menjadi korban dalam insiden kebakaran di kawasan pasar Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/12/2022) dini hari. Satu diantaranya tewas terbakar.

Korban meninggal yaitu Feri Masela alias Ever, 37 tahun. Warga Karpan ini terjebak di dalam kos-kosan milik Hj Halima di RT 001 RW 002 Mardika, Kelurahan Rijali. Sementara korban terluka yaitu Ichal, 45 tahun.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk korban tewas satu orang,” kata Arthur kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Pantauan AmbonKita.com, ratusan unit rumah warga, kios, dan lapak pedagang yang berada di lorong tahu, belakang dan samping Wijaya II Hotel, hingga di bantaran sungai ludes terbakar.

Warga mengaku api mulai terlihat sejak pukul 03.30 WIT. Petugas pemadam kebakaran kota Ambon dibantu warga masih terlihat memadamkan sisa-sisa api sekira pukul 10.00 WIT.

Warga mengaku melihat api dari sekitar cakar bongkar, belakang kantor Rijali Mardika. Api meluas membakar sekitarnya hingga nyaris membakar ruko dan lapak pedagang yang berada di belakang bank Mandiri.

Kios-kios dan lapak pedagang yang berjejer di bantaran sungai mulai dari lorong tahu hingga bank Mandiri tampak ludes terbakar. Hanya beberapa terlihat selamat pada ujung jembatan kawasan bank Mandiri.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024