Categories: Hukum KriminalMaluku

Lebaran Aman, Kapolda Maluku: Awasi Tempat-tempat Hiburan

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku, sejak pelaksanaan malam takbiran hingga hari ketiga lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, situasi keamanan di Maluku aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolda saat mendengar laporan dari pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran pada kegiatan coffee morning yang digelar secara hybrid dari Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (4/5/2022).

“Sampai dengan saat ini, dari laporan yang diterima dari PJU dan Kapolres jajaran, situasi keamanan dan ketertiban di Maluku secara umum aman dan kondusif,” kata Latif.

Dengan situasi keamanan yang aman terkendali sampai saat ini, Ia mengaku, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada jajaran.

“Atas kondisi keamanan yang terkendali di Maluku sampai saat ini, bapak Kapolri menyampaikan terima kasih,” sebutnya.

Selain Kapolri, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada PJU Polda Maluku dan Kapolres jajaran beserta seluruh personil atas kinerjanya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi terkait seperti TNI, Pemda dan lembaga terkait lainnya beserta seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga kamtibmas di Maluku tercinta ini,” katanya.

Baca: Pantau Pelaksanaan Malam Takbiran Bersama Pangdam, Kapolda Maluku: Situasi Aman

Latif berharap, situasi kamtibmas yang kondusif ini dapat terus dipertahankan selamanya. Ia juga meminta agar para personil tetap memantau tempat-tempat wisata dan lokasi hiburan lainnya.

“Kepada personil, kami meminta agar tetap pantau dan lakukan Pengamanan pada tempat tempat wisata dan hiburan lainnya. Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pintanya.

Ia juga meminta para personil gabungan Operasi Ketupat Salawaku 2022 agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada arus balik nanti.

“Berikan juga pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus balik mudik nanti,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024