Categories: Ambonku

Lebih dari 60 Persen Lokasi Terdampak Gangguan Kelistrikan di Ambon Diperbaiki, Ini Penyebabnya

Share

AMBONKITA.COM,- Lebih dari tujuh jam, terjadi pemadaman listrik di Ambon, Minggu (8/5/2022). Peristiwa itu menimbulkan keresahan masyarakat karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN.

Hingga pukul 11.20 WIT, aktivitas kelistrikan baru kembali normal di kawasan Kebun Cengkih, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, dan sekitarnya. Namun beberapa menit kemudian, lampu kembali padam dan baru menyala sekira pukul 12.00 WIT.

PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman kelistrikan yang terjadi sejak pukul 04.16 WIT.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala,  mengaku pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan secara bertahap. Ini dilakukan pasca terjadinya gangguan sistem kelistrikan di Ambon.

“Adapun hingga pukul 16.15 WIT, PLN telah memulihkan lebih dari 60 persen lokasi terdampak gangguan kelistrikan di Ambon,” kata Hairul.

Baca: Setelah Puluhan Tahun, 6 Desa di Seram Timur Ini Akhirnya Teraliri Listrik PLN

Ia mengaku, gangguan sistem kelistrikan terjadi pada jalur evakuasi daya yang menyuplai kelistrikan Ambon dari BMPP atau Barged Mounted Power Plant.

“Kami terus melakukan evaluasi dan investigasi secara internal terkait penyebab terjadinya gangguan kelistrikan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari,” ujarnya.

Hingga saat ini, Hairul mengaku petugas PLN di lapangan masih terus berupaya melakukan percepatan penormalan sistem agar dapat sesegera mungkin memulihkan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Ambon sampai dengan 100 persen.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamaman yang dialami oleh  semua pelanggan PLN di Ambon serta memohon doa dari masyarakat agar pemulihan kelistrikan oleh petugas di lapangan dapat segera terarasi,” harapnya.

Hairul pun menghimbau para pelanggan agar dapat melaporkan gangguan ataupun permasalahan kelistrikan lainnya yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur Pengaduan.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024